2020/10/15

Pembangunan Infrastruktur Jembatan Akses Petani PemDes Bangkaloa Ilir




Indramayu - FBInews.net


Belum lama ini  Pemdes  Bangkaloa ilir Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu dalam kepemimpinan Kuwu H.Mislam merealisasikan pembangunan jembatan akses petani guna mendukung Perekonomian terhadap warga sehingga tidak ada kendala dalam melakukan aktifitas sehari-hari (14/10/20).


Disaat Pandemi COVID 19 saat ini Pemerintahan Desa Bangkaloa ilir ikut memberikan partisipasi kepada masyarakat setempat, yakni ikut menciptakan padat karya bagi warganya sehingga dapat menunjang ekonomi warganya, kegiatan pembangunan sarana infrastruktur untuk rehab jembatan yang berlokasi diblok SMP dengan kapasitas volume Panjang 300cm, lebar 300cm dan tinggi 15cm menggunan rangka besi cor tebal supaya lebih kokoh pembangunan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa tahap ll bertujuan menopang akses menuju persawahan supaya para petani kedepannya untuk menjalankan kegiatan menjadi lancar. Dalam setiap pelaksanaan pembangunan Pemdes tersebut sebelumnya melalui Musdes dan Musrenbangdes.




Menurut penuturan Kuwu H.Mislam ketika ditemui dikantornya, dengan direhabnya jembatan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan karena sebelumnya jembatan yang menuju jalur pertanian sudah usang atau tidak layak digunakan sehingga berinisiatif untuk memperbaiki, berharap dapat bertahan lebih lama untuk kedepannya masyarakat dalam setiap melakukan kegiatan pertanian tidak mengalami kendala.


Warga setempat memberikan apresiasi dengan diperbaikinya jembatan baginya merasa telah memberikan dampak yang baik, selama  kepemimpinan Kuwu H.Mislam memang memperhatikan untuk sarana pembangunan pertanian lebih baik lagi.

Kuwu Bpk H.Mislam menambahkan akan lebih giat lagi dalam menjalankan tugas Pemerintahan desa sesuai Tupoksi supaya lebih maju baik dari segi tatanan administrasi pemerintahan, pembangunan sarana infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih handal, sehingga kedepannya akan tercipta kemakmuran bagi masyarakat. Pungkasnya.. (MT jhl/Anjeri / Dede. R) 



EmoticonEmoticon