-->

Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing Yang Tenggelam Di Danau Kampung Sampora


TANGERANG - fbinews.net


Setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pemancing yang tenggelam di Danau Kampung Sampora ditemukan kamis (29/10/20) pagi ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa.


Korban ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Sampora, RT 02 RW 02 Desa Sampora, Kec. Cisauk Kab.Tangerang, Banten.


"Berkat sinergi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya kita temukan pagi ini melalui proses penyelaman oleh tim rescue Basarnas, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 


Sebelumnya proses pencarian yang sudah memasuki hari kedua ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU Pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 500 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU Kedua melakukan pencarian dengan menyisir pinggir danau sejauh 2 KM, dan SRU Ketiga melakukan proses penyelaman hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan. 



Pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Tangerang Selatan, Polsek Pagedangan, Koramil Pagedangan, JKU Polmas, Wahana Muda Indonesia, Rescue Karang Taruna Gegarotan, SAR MTA, Dompet Dhuafa, Rapi Lokal 2 Parung, Potsar Kedoya Raya, OKP Ganesva, Rumah Zakat, dan masyarakat sekitar. 


"Saya ucapkan terima kasih atas unsur SAR gabungan yang sudah terlibat dalam operasi SAR dan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga atas musibah yang menimpa korban." tutup Hendra. 


Korban yang bernama Ahmad Rizal Rulla (25) diketahui terpeleset dan tenggelam ketika sedang melakukan kegiatan memancing pada rabu (28/10) sekitar pukul 15.30 WIB di Danau Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.(khoer_azis)



HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 Advertisement Here
 Advertisement Here