-->

Unras Omnibus Law, Kapolda Kaltim Pimpin Apel Siaga Pengamanan



Balikpapan- Fbinews.net


Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengunjungi Mako Ditsamapta Polda Kaltim yang berada di Jln. Jendral Sudirman No.10 Balikpapan, Rabu (07/10/2020).


Kunjungan Kapolda Kaltim ini dalam rangka pengecekan Personel dan Perlengkapan yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan antisipasi gelombang aksi unjuk rasa pada Tingkat Pusat dan Daerah terkait dengan unras penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.


Dalam arahannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak meminta agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan.


Kapolda Kaltim juga menegaskan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan, agar harus sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).


“lakukan pengamanan dengan cara humanis, tidak ada yang membawa dan menggunakan senjata api, kita layani dan arahkan rekan serikat buruh pekerja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif” ujar Irjen Pol Herry. 


Selain mengecek kesiapan personel, Kapolda Kaltim juga mengecek kesiapan sarana, prasarana baik kendaraan taktis dan peralatan yang digunakan dalam pengendalian massa.


Source : poldametrojayadotinfo 

 Advertisement Here
 Advertisement Here