-->

Demo Buruh Rusuh Di Depan Kawasan Pergudangan GBN Batu Ceper


KOTA TANGERANG - fbinews.net


Demo Buruh Rusuh Di Depan Kawasan Pergudangan Garda Bakti Nusantara (GBN) di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang. Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.


Ribuan buruh di Kota Tangerang, Banten kembali turun ke jalan, Kamis (8/10/2020). Mereka menggelar aksi demo menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja.


Para buruh memadati ruas Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang atau akses Tangerang-Jakarta. Ribuan buruh tersebut mengenakan atribut dari berbagai Perusahaan, perserikatan atau organisasi buruh yang ada di Tangerang.





Mereka hendak ke Jakarta menggunakan sepeda motor, bus dan dipimpin mobil komando. Aparat Gabungan TNI-Polri dari Kec. Batu Ceper berusaha menyekat para pendemo massa buruh agar tak bisa menuju Jakarta untuk melakukan aksi protes

Buruh. 

Namun, aparat gabungan Polri dan TNI tidak bisa menahan penyekatan karena jumlah personil keamanan tidak sebanding dengan jumlah massa buruh yang jumlahnya ribuan ditambah sebagian massa buruh sudah mulai terprovokosi melakukan pelemparan dan pengrusakan.



Diketahui satu unit mobil kepolisian rusak parah dan kaca pos satpam kawasan pergudangan hancur berantakan, tidak ada korban luka dalam bentrok tersebut karena pihak keamanan tidak terpancing provokosi massa buruh yang melakukan kerusuhan.


" kita sudah berusaha melakukan upaya penyekatan, massa buruh dari Tangeran menuju Jakarta, tapi personil keamanan tidak sebanding dengan jumlah massa buruh ujar Kapolsek Batu Ceper AKBP Wahyudi, SH melalui Kasi Humas Polsek Batu Ceper. Bripka Eko I.Y.


Reportase : Kaperwil Banten, Teddy & (Ujang).

Editor. : Wakaperwil : Khoer_Azis

 Advertisement Here
 Advertisement Here