2020/11/12

Dirbinmas Polda Banten : Bela Negara Merupakan Kewajiban Bagi Seluruh Rakyat Indonesia


Serang-fbinews.net


Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjadi narasumber di acara Kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK).


Kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tersebut diselanggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Banten dan dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern al-Bantani. Kamis, (12/11/2020).


Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tersebut bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Bela Negara.


"Hari ini saya diundang untuk menjadi narasumber dalam acara Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK)," ujar Riki Yanuarfi. Kamis, (12/11/2020).


"Adapun untuk isi kegiatannya yaitu, kita tadi membahas Peningkatan Kesadaran Bela Negara, Penanganan Konflik Sosial Dalam Konteks Bela Negara dan Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Penguatan Bela Negara," lanjut Riki Yanuarfi.



Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Bela negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia dalam rangka pertahanan Negara terutama generasi muda sebagai estafet kepemimpinan bangsa kedepan, untuk itu peran generasi muda sangat menentukan agar memiliki jiwa Nasionalisme, Patriotisme, Militansi dan Daya Tangkal," jelas Riki Yanuarfi.


Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada generasi penerus bangsa.


"Saya berharap melalui kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) ini, bisa menumbuhkan semangat merah putih untuk para penerus bangsa dan semoga dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada para putra putri terbaik bangsa Indonesia," harap Riki Yanuarfi.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak para pemuda untuk turut serta dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.


"Di masa pandemi covid-19 seperti ini, peran para pemuda sangat dibutuhkan. Mari kita bantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan Menjaga Jarak," ucap Edy Sumardi. 


(Teddy/Bidhumas)


EmoticonEmoticon