-->

Dirbinmas Polda Banten : Kampung Bersih dan Aman Guna Meningkatkan Ketangguhan Masyarakat

 

Serang-fbinews.net


Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi lakukan peninjauan Kampung Bersih dan Aman di Ds. Cirangkong Kec. Petir Kab. Serang.


Dalam peninjauan Kampung Bersih dan Aman tersebut turut hadir Bpk. Sunardi Kepala Desa, AKBP. H. Akhmad F. Hidayanto, MM, Babinsa Ds. Cirangkong, Bhabinkamtibmas, Ketua RT Cirangkong dan Ketua pemuda Ds. Cirangkong.



Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa kedatangannya ke Ds. Cirangkong Kec. Petir Kab. Serang untuk mengecek secara langsung kesiapan Kampung Bersih dan Aman.


"Hari ini saya melakukan peninjauan dan monitoring secara langsung ke Kampung Bersih dan Aman yang berada di Ds. Cirangkong Kec. Petir Kab. Serang ini. Dan kedatangan saya juga guna memastikan kesiapan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19," kata Riki Yanuarfi. Kamis, (05/11/2020).



Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Bersih dan Aman tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.


"Dengan adanya Kampung Bersih dan Aman ini dapat meningkatkan ketangguhan masyarakat dalam ketahan pangan, ketahan ekonomi dan ketahanan sosial, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini belum saja berakhir," ujar Riki Yanuarfi. 


Dan terkait Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut, Riki Yanuarfi juga memberikan himbauan kepada masyarakat di Ds. Cirangkong Kec. Petir Kab. Serang.


"Dan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat yang ada disini agar membiasakan diri dan sadar akan kesehatan diri sendiri dan orang lain yang mereka sayangi dan cintai. Dan saya juga mengajak masyarakat yang ada disini untuk tetap menggunakan masker serta selalu terapkan Protokol Kesehatan dimana pun berada," ajak Riki Yanuarfi.


Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah.


"Dan untuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari sama-sama kita ikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona tersebut," ujar Edy Sumardi. 


"Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut," tutup Edy Sumardi.


 (Ari/Bidhumas)

 Advertisement Here
 Advertisement Here