2020/11/12

GUBERNUR MALUT DI LARIKAN KE RUMAH SAKIT

 

Ternate-fbinews.net


Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK), Kamis (12/11/2020) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Prima (RS Prima) Ternate.


Gubernur AGK dilarikan ke RS Prima Ternate menggunakan mobil dinas setelah mengikuti agenda dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) yang berlangsung di Eks Kediaman Gubernur Lingkungan Kalumpang Ternate.


Plt. Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (BPKKP) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Malut, Rahwan K Suamba saat dikonfirmasi awak media mengatakan, gubernur AGK saat ini masih dirawat di RS Prima Ternate karena mengalami kelelahan.


Menurutnya, agenda gubernur dalam beberapa hari terakhir cukup banyak dan itu dilakukan baik di Ternate, Sofifi hingga di Kabupaten Halmahera Selatan termasuk dengan kunjungan KPK ke Malut.


“Agenda pak gubernur akhir-akhir ini banyak sekali dan itu juga di beberapa daerah termasuk dengan kunjungan KPK saat ini,” ungkapnya.


Rahwan juga bilang, dengan kondisi ini, maka untuk sementara waktu gubernur masih harus beristrirahat sesuai dengan keterangan dokter.


“Tadi hasil konfirmasi dengan dokter, pak gub masih harus beristirahat untuk sementara waktu,” tuturnya.


Dengan kondisi ini menurutnya, semua agenda gubernur akan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekprov) Malut, Samsuddin A. Kadir termasuk agenda pencanagan tiang alif.

“Rangkayan kegiatan pak gubernur nantinya akan diwakili pak sekda,” akunya.


Disentil terkait dengan keberadaan wakil gubernur Rahwan menjelaskan, saat ini wakil gubernur masih menghadiri kegiatan MTQ tingkat Nasional di Padang.


“Pak wagub sementara di Padang mewakili pak gubernur dalam agenda MTQ,” pungkanya. 


(ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon