2020/11/12

Walikota Tangerang Harapkan Percepatan Digitalisasi Data Kepegawaian


Kota Tangerang-fbinews.net


Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN).


Kegiatan sosialisasi aplikasi SIMASN tersebut diikuti sebanyak 100 pegawai yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama berlangsung selama dua hari pada tanggal 12 - 13 November 2020 dan tahap kedua pada 23 - 24 November 2020.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya dalam pembukaan acara sosialiasi SIMASN mengharapkan dengan adanya aplikasi SIMASN bisa semakin memudahkan setiap pegawai dalam melakukan pembaharuan data kepegawaian secara mandiri.


Aplikasinya bisa semakin user friendly, agar proses digitalisasi bisa rampung dilakukan,"

"Nantinya bukan cuma PNS tapi bisa mencakup yang THL," harap Wali Kota dalam pembukaan acara yang berlangsung secara daring, Kamis (12/11).


Targetnya, lanjut Arief, pada awal tahun 2021 setiap pegawai Pemkot Tangerang sudah memiliki akun untuk semakin memudahkan proses digitalisasi arsip data kepegawaian.


"Agar semakin mempermudah verifikasi, contohnya dalam setiap proses kenaikan pangkat pegawai," jelasnya.


Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan proses pembaharuan data kepegawaian bisa menjadi salah satu tambahan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap ASN Pemkot Tangerang.


"Kasih jangka waktu, kalau tidak dilakukan maka akan berdampak ke tunjangan masing - masing pegawai," pungkas Arief.(Ari/HMS)


EmoticonEmoticon