-->

Jalan Menuju Kawasan wisata Situ Bolang Indramayu Tak Seindah Dengan Namanya




Indramayu - Fbinews.net


Lokasi Agrowisata Situ Bolang yang berada di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung kabupaten Indramayu ternyata menarik perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Objek wisata yang terkenal dengan taman buah mangga Agrimania dan Situ Bolang itu, setiap harinya terus dipadati oleh wisatawan. Bahkan jumlah wisatawan berlipat ketika musim liburan tiba. 



Namun di balik terkenalnya objek wisata tersebut, infrastruktur menuju Situ Rawa Bolang sangat terbatas. Bahkan terkesan  tidak imbang dengan kepopuleran nama Situ Bolang, karena akses jalannya yang belum memadai untuk sebuah objek wisata. 





Sebagaimana diketahui, akses utama menuju objek wisata Situ Bolang hanya dapay dilalui untuk kendaraan pribadi/kecil. Itupun kadang bergantian karena lebar badan jalan sangat terbatas, dengan kanan kiri berupa sungai dan sawah, serta aspal yang retak-retak. Akibatnya, jika musim liburan tiba kemacetan sering kali terjadi bahkan sampai mengular sangat panjang. Bahkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus harus turun di jalan raya dan berganti mobil kecil.



Keadaan ini mengharuskan adanya pelebaran atau bahkan adanya akses jalan baru yang bisa dibuka untuk menuju ke objek wisata tersebut.



Melihat situasi demikian, Kamis sore (19/11/2020) Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono bersama dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat A. Koswara  meninjau langsung lokasi Agrowisata dan Situ Bolang untuk melihat secara langsung infrastruktur yang ada saat ini.



Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, Agrowisata dan Situ Bolang jika terus dikembangkan akan sangat potensial. Bukan hanya dua sektor tersebut, disekitaran lokasi juga memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga peningkatan infrastruktur harus terus dilakukan.



Bambang optimis, dengan kolaborasi dan inovasi antara Pemkab Indramayu dan Pemprov Jawa Barat maka peningkatan infrastruktur bisa dilakukan secara bersama-sama yang pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Jelasnya



Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A. Koswara mengatakan, setelah melihat langsung lokasi Situ Bolang dan Agrowisata pihaknya akan segera melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selain itu juga pihaknya menantikan lokasi jalan yang akan ditingkatkan statusnya maupun lokasi akses jalan baru. Tuturnya



Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Suryono mengatakan, persyaratan yang diajukan Provinsi Jawa Barat sebagai lokasi jalan baru harus dekat dengan jalan tol Cipali kemudian dekat dengan jalan penghubung antar dua kabupaten serta berbagai syarat lainnya. Jelasnya.  ( MT jahol )

 Advertisement Here
 Advertisement Here