2020/11/11

KOMUNITAS SLANK FANS CLUB MOJOPAHIT MOJOKERTO PERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN DOA BERSAMA KE TMP GAJAH MADA


Mojokerto-fbinews.net


Mengisi kemerdekaan dari hasil perjuangan para pahlawan adalah bagian dari upaya melanjutkan perjuangan itu sendiri. Dan apapun yang bangsa rasakan saat ini, itu adalah hasil perjuangan para pahlawan dimasa lalu. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Dan tak banyak yang bisa diberikan oleh generasi saat ini kepada para pahlawan yang sudah berjuang tersebut selain berkirim doa.


Inilah yang mendasari sekitar 20 orang anggota Slank Fans Club Mojopahit (SFCM) Mojokerto mengadakan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Gajah Mada Kota Mojokerto pada hari Selasa (10/10/2020).



"Sebenarnya ini kegiatan rutin Slank Fans Club Mojopahit (SFCM) Mojokerto. Tapi memang tahun kemarin ada kendala sehingga tidak sempat mengadakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah tahun ini kami bisa mengadakan kegiatan doa bersama di tempat ini lagi." kata Tofa selaku ketua Komunitas Slank Fans Club Mojopahit (SFCM) Mojokerto.


Prosesi kegiatan tidak banyak. Dengan duduk di dekat monumen peluru meraka melakukan doa bersama yang dipimpin oleh anggota bernama Abdullah dan selanjutnya mereka melakukan tabur bunga bersama. 


Namun kesederhanaan ini malah memberikan kesan yang dalam bagi para anggota. Selain bisa berkirim doa bagi arwah para pahlawan bangsa juga menangkap teladan semangat perjuangan mereka. Sampai ada anggota yang jauh-jauh datang dari wilayah Kecamatan Kemlagi untuk mengikuti kegiatan ini.


(Agus Buyut)


EmoticonEmoticon