2020/11/12

MWC NU Krangkeng dan UPZIS NU Karangampel-Indramayu Bantu Warga Yang Kena Musibah

 



Indramayu-FBI news.net


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Krangkeng beserta Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Karangampel, kembali menyalurkan bantuan untuk salah seorang warga bernama, Saprudin, yang mendapat musibah kebakaran rumah.


Kegiatan penyaluran bantuan yang diprakarsai oleh MWC NU Kecamatan Krangkeng dan UPZIS NU Karangampel, dilakukan di kediaman Saprudin, beralamatkan di Dusun Sukamulya RT 019 RW 006, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Selasa (10/11/2020).


Bantuan dalam bentuk Uang tersebut diserahkan oleh, Sekretaris MWC NU Kecamatan Krangkeng yang juga Kepala SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Amin Hidayat, Dosen Stais Dharma Segeran Indramayu, Nurhidayat, Kepala SMP NU Karangampel, Abdurrohim, Bendahara PC IPNU Kabupaten Indramayu, Munali, dan Tokoh Muda NU Segeran, Madkari Sihombing. Bantuan tersebut diterima langsung Saprudin, juga anak dan istrinya.





Penerima bantuan, Saprudin, mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan beserta bantuan dari UPZIS NU Kecamatan Karangampel, dikarnakan, hal tersebut sangat membantu dirinya setelah terkena musibah kebakaran.


"Walau posisi kami di Kabupaten Subang, masih diperhatikan oleh UPZIS NU Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu," Ungkapnya.


Di tempat yang sama, Dosen Stais Dharma Segeran Indramayu, Nurhidayat mengatakan, bahwasannya, bantuan yang sudah diberikan merupakan sebagai bentuk dukungan dan motivasi.


"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada masyarakat yang kena musibah," Ucapnya.


Selain itu, Bendahara PC IPNU Kabupaten Indramayu Periode 2010-2012, Munali, juga turut menuturkan. "Kita kerja bareng lintas organisasi mengumpulkan dana untuk meringankan beban orang yang kena musibah," tuturnya.


Dana untuk bantuan bersumber dari, Renita Yulia Kuswind, Iuran pengurus UPZIS NU Karangampel, Ikatan Alumni Ponpes Al-Huda Malang, dan Ikatan Alumni Magister Ilmu Administrasi Sekolah Pascasarjana Unswagati Cirebon.


Dengan Dilaksanakannya kegiatan santunan kepada warga yang terkena musibah, hal itu merupakan bentuk kepedulian dan program MWC NU Krangkeng bekerja sama UPZIS NU Kecamatan Karangampel dalam membantu masyarakat.. (MT jahol)


EmoticonEmoticon