2020/11/11

Tingkat Partisipasi Pilkada 2020, SMSI Tangsel Gelar Debat Timses Paslon Tiap Pekan


Tangerang Selatan-fbinews.net


Jelang Pilkada 2020, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar acara Debat Timses (Tim Sukses). Acara tersebut digelar setiap pekan selama November 2020 melalui aplikasi daring.


Ketua SMSI Tangsel Jumaedi Ahcmad A mengatakan, debat timses ini nantinya akan membahas visi misi para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.


Acara yang dikemas bersama KPN (Kajian Politik Nasional), tiap pekannya menyajikan tema yang berbeda-beda diantaranya Ekonomi dan Sosial, Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, dan Infrastruktur di Kota Tangerang Selatan.


"Acara ini tiap Minggu sekali digelar dengan tema pembahasan yang berbeda. Jadi para Timses, kami sediakan forum bagaimana mereka mengupas visi misi paslonnya ke publik," kata Abi sapaan akrab Ketua SMSI Tangsel saat dihubungi via telepon, Rabu (11/11).


Abi juga melanjutkan, kegiatan ini selain untuk menumbuhkan pendidikan politik ke masyarakat tapi juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Tangsel yang akan digelar pada 9 Desember 2020.


Ia menyebutkan, debat timses tahap pertama adalah bertema 'Ekonomi dan Sosial'. Ia berharap para Timses dapat memberikan edukasi politik ke masyarakat bahwa pilkada Tangsel dapat berlangsung secara damai.


"Ini bukan ajang pentas saja. Semoga dapat mengedukasi masyarakat dan meningkatkan partisipasi Pilkada," imbuhnya.


Diketahui, acara tersebut digelar dimulai tanggal 12, 19, 24, 26 November 2020 melalui aplikasi zoom dan dipublis ke beberapa media sosial diantaranya, YouTube: SMSI Tangsel, FanPage Facebook: SMSI Tangsel dan website: pilkadatangsel.com. (red)


EmoticonEmoticon