2020/12/30

Danrem 152/Babullah: Akan Bubarkan Kerumunan Di Pergantian Tahun Di Malut


TERNATE–Fbinews.net


Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah, BrigjenTNI Imam Sampurno Setiawan menegaskan tidak ada acara maupun aksi kerumunan pada malam pergantian tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara (Malut). 


“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit dan masyarakat, bahwa hadapi pergantian tahun tetap tidak perlu melakukan dengan aksi hura-hura,” ungkap Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan saat melakukan tatap muka atau Coffe Morning dengan sejumlah wartawan yang berlangsung di Makorem 152/Babullah, Rabu (30/12/2020).  


Menurutnya, langkah yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi adanya Cluster Covid-19 pada malam pergantian tahun di Malut.


Danrem juga menyatakan tidak akan segan-segan mengambil tindakan keras berupa pembubaran jika masih temukan adanya kerumuman di malam pergantian tahun.


“Bisa saja, yang pasti nanti kita koordinasi dengan Polisi dan Satpol-PP, karena yang berada di depan adalah pemda dan TNI-Polri akan selalu mendukung itu,” tegasnya lagi.


Kepada masyarakat diwilayah Malut Danrem mengajak sekaligus menghimbau untuk tetap menajaga situasi diwilayah masing-masing agar tetap kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang mengalir.


“Mari sama-sama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.(ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon