2020/12/29

Sambut Hari Pers Nasional, PWI Lebak Bakal Adakan Talk Show


Lebak - fbinews.net


Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang akan datang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak akan mengadakan kegiatan talk show dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.


"Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HPN 2021 kita akan mengadakan kegiatan talk show di radio lokal yang teknisnya sedang kita susun," kata Fahdi Khalid, Ketua PWI Kabupaten Lebak, usai menggelar rapat persiapan HPN 2021 di Sekret PWI Lebak, di Jalan Balong Rancalentah Rangkasbitung, Selasa (29/12/2020).


Selain itu, tambah pria yang akrab disapa Akew tersebut, jika HPN tingkat Nasioanl yang rencananya digelar di Jakarta, maka menurut Akew, pihaknya akan mengirim utusan PWI Lebak. "Sampai detik ini rencana tersebut belum fix, sebab sekarang masih masa pandemi Covid-19, kemungkinan secara virtual," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Penasehat PWI Lebak Lebak, H. Ahya, mendukung dari rencana kegiatan talk show. "Saya rasa ini sangat penting, supaya masyarakat tahu akan tugas dan fungsi dari wartawan, khususnya wartawan yang bertugas di Kabupaten Lebak," katanya.


Senada dengan itu, salah seorang Wartawan Senior Provinsi Banten asal Kabupaten Lebak, CR Nurdin mengatakan, kegiatan HPN harus dijadikan momentum bagi PWI untuk memberikan edukasi kewartawanan ke publik (masyarakat -red). 


Dengan akan diadakannya Talkshow, lanjutnya, itu akan memberi tambahan wawasan kepada publik, apa itu wartawan, fungsi dan tugas wartawan. 


"Berikan edukasi ke publik tentang apa dunia kewartawaan yang sesuai kode etik jurnalistik dan UU Pers, agar publik tau dan paham," kata CR Nurdin.(Ari/red)


EmoticonEmoticon