2020/12/01

Polairud Polda Malut Dapatkan Tambahan Kapal Di HUT Ke-70



Ternate–Fbi news.net


Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan udara (AIRUD) yg ke 70 tahun, Direktorat Polairud Polda Maluku Utara, Dapat Tambahan Kapal Tactikal Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Maluku Utara (Malut) dipastikan mendapat satu tambahan kapal jenis Tactikal dari Mabes Polri.


Kapal jenis Tactikal dari Mabes Polri ini merupakan kapal khusus yang diperuntukan untuk memperkuat dan membantu pelaksanaan tugas Kepolisian untuk mengamankan wilayah perairan khususnya di wilayah Polda Malut.


Hal ini disampaikan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Ditpolair) Polda Malut, Kombes Pol, Raden Djarot Riadi saat diwawancarai Awak Media Fbi news usai melaksanakan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-70 yang berlangsung di Royal N Resto Kalumpang Ternate, Selasa (1/12/2020)



Menurut Djarot, pihaknya telah melakukan komunikasi dan kordinasi ke Mabes Polri terkait dengan satu kapal yang dijanjikan tersebut.


"Insya Allah kita dapatkan satu kapal lagi, kemarin saya sudah komunikasikan dengan Mabes sekaligus akan diresmikan pakaian loreng nautika milik Polairud yang baru," katanya.


Untuk spesifikasi kapal Tactikal ini kata Djarod, memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan kapal tipe C2, hanya saja spesifikasi-nya lebih panjang.


"Kapal baru ini adalah kapal khusus untuk pengejaran,"jelasnya.

Menurutnya, kapal Tactikal yang dijanjikan tersebut sesuai dengan hasil komunikasi insya Allah bisa tiba di Polda Malut pada 2021 mendatang.


"Saya belum bisa pastikan, diawal tahun atau dipertengahan tahun, yang jelas sudah ada sinyal bahwa akan diberikan satu kapal ke Polda Malut, dan ini juga jadi kado istimewa untuk kita di HUT ke-70 tahun 2020," pungkasnya.(ILON HI.M)



EmoticonEmoticon