-->

Polsek Batu Ceper Unsur Tiga Pilar Dan Pokdar Kamtibmas Menjaga Situasi Kamtibmas Di Gereja-gereja Kec. Batu Ceper Dengan Tetap Patuhi Pendisiplinan Protokol Kesehatan


Kota Tangerang –Fbinews.net


Sehubungan dengan jatuhnya hari Jumat (25/12/2020) yang dimana hari ini adalah hari istiwewa para warga masyarakat yang memeluk agama Kristen, momentum ini selalu di manfaatkan oleh para jemaat umat nasrani karena mereka yang pada saat ini mereka telah merayakan ibadah hari Natal 2020 dan perayaan Tahun baru tahun 2021, bahkan mereka mengajak pula keluarga, suami, istri, anak-anak, bahkan para orang tua yang sudah berumur lanjut usia dengan hadir di dalam geraja untuk beribadat dengan merayakan dan bersuka cita bersama sanak keluarga dan rekan-rekan sanak saudara dan Bahkan keharmonisan jemaat umat kristiani terhadap sesama terpancar di wajah mereka saat berada di dalam gereja yang mereka datangi di wilayah hukum Polsek Batu Ceper ini.   


Keunikan dan kemeriahan nyanyian dan pujia-pujian rasa syukur yang tinggi kepada Tuhan terlihat di dalam kegiatan peribadatan tersebut adalah rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama jemaat mereka seperti keluarga besar yang sedang berkumpul di dalam gereja dan kami selaku petugas pengamanan sungguh merasakannya bagaimana mereka ingin berbagi keceriaan di dalam melaksanakan perayaan hari Natal dan tahun baru tersebut, kami selaku awak mediapun petugas gabungan dari tiga Pilar TNI/POLRI, Sat Pol PP dan ormas Relawan Poldar kamtibmas Polsek Batu Ceper beserta adanya warga masyarakat yang juga hadir ingin melihat umat kriten berbahagia sekali di dalam menyambut hari kebagianan dan kami juga selaku petugas gabungan di sambut hangat oleh para jemaat-jemaat gereja di wakilkan oleh para pendeta.




Sebagai penanggung awab Pengamanan Hari Natal di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper adalah kapolsek Batu Ceper Akp David Pratama Purba, SH, S.I.K, MIK dan Demikian hasil liputan kami sebagai awak media Humas Polsek Batu Ceper Bripka Eko.I.Y di dalam melaporkan kegiatan Perayaan natal 2020, kami juga tak lupa ikut mengucapkan Selamat hari Natal dan tahun baru kepada para jemaat yang hadir dan semoga Tuhan selalu Memberkati kepada para jemaat yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 


Petugas Gabungan Tiga Piar berkeliling turun jalan ke wilayah gereja-gereja untuk menijau keamanan kamtibmas jelang agenda besar kami laporkan bahwa kekuatan personil sebanyak 20 orang dengan pimpinan saat berada di wilayah adala wakapolsek Batu Ceper Akp Arif Syaipudi. SH, Kapolsek batu ceper memberikan pesan-pesan, arahan dan himbauan kamtibmas jelang Natal, beliau menuturkan bahwa ‘’ saya ingin memberikan pesan melewati personl Polsek Batu Ceper dengan arahan kepada Masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru tentang pendisplinan Peraturan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 4 M (Memakai Masker, Mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki gereja menjaga jarak dan hindari komunitas berkerumun saat peribatan natalan berlangsung .


pemberian penyuluhan tentang bahaya Virus Covid 19 yang sekarang ini sedang mewabah dan kami harap masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, serta selalu kerja sama apabila ada Kejahatan / 3C, segera koordinasi dan dilaporkan ke Polsek Batu Ceper, agar terciptanya rasa Aman terhadap Masyarakat di wilayah hukum Polsek Batuceper dan kami Polisi hanya ingin menjaga situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif akan tetapi di setiap adanya perayaan agama-agama yang berada di Indonesia kami selaku anggota POLRI yang professional, Modern dan terpecaya maka setiap POLISI harus hadir melakukan dan menjaga keamanan kamtibmas di tempat-tempat ibadah tersebut dapat wajib hukumnya untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, hal ini kami akan berjanji dan wujudkan penjagaan situasi kemanaan dan kenyamanan umat beragama di dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa terutama kepada hadirin-hadirin warga masyarakat yang telah hadir di dalam gereja yang tercinta dan terhormat ini, saya selaku Kapolsek Batu ceper akan memberikan situasi stabilitas kamtibmas perayaan Natal dan tahun baru ini menjadi aman dan kondusif’’.( Tutur David Pratama Purba )




Adapun rangkaian kegiatan Ibadah Natal/Perayaan Natal di Gereja- gereja wilayah hukum Polsek Batu ceper yang telah terdata pada hari Selasa tgl 25 Desember 2018, sebagai berikut yaitu Gereja :


1. GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) alamat blok B8/5 perumahan Simprug di Poris dengan jumlah jamaat 40 orang .Pendeta Bpk Stepanus Tjan.thema Ladang telah menguning dan siap untuk dituai dan Ibadah dimulai jam 08.00-10.00 wib.


2. -Gereja GSJA dengan alamat Blok C1/19 Simprug di Poris.dengan jumlah jamaat 60 orang .Pendeta Efendi Sinurat SE dengan Thema" Kekuatan. Dan pengharapan yang baru. Dan Ibadah dimulai jam 08.00-10.00 wib.


3. Rumah ibadah GSJA Perum Batuceper Indah Jl. Mutiara. RT. 01/Rw. 08 Kel Batuceper


4. Rumah ibadah GBI Blok H5. No 29 - 30 perum Arcadia Rw. 05 Kel batu ceper


5. Rumah ibadah GBI Jln Intan Raya RT 07/07 perum Batuceper indah Kel batuceper, tema Dia diam diantara kita dan Pdt Epi Edukasion(Ari/HMS Eko)

 Advertisement Here
 Advertisement Here