-->

HUT PDI-P Ke 48, DPC PDI-P Kota Tangerang Bagikan Tumpeng


 

Kota Tangerang-fbinews.net


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut tema HUT ke-48 PDIP yakni "Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan".


Tema HUT PDIP tersebut dilandasi atas hukum positif yang menjamin keberlangsungan kemajuan ekonomi, kesusilaan, kebudayaan dan pemerintahan yang berjalan diatas kebajikan.


Sedangkan dikota Tangerang DPC PDI-P dalam HUT PDI-P ke 48 Tahun 2021 menggelar Pembagian Tumpeng kepada NU, Muhammadiyah, MUI dan FKUB adalah bagian tidak terpisahan dari menyatunya partai dengan seluruh elemen kebangsaan dan keagamaan sebagai wujud komitmen merayakan keberagaman Kota Tangerang. Hal ini penting sebagai ungkapan rasa syukur kita semua dalam menjaga hubungan antar sesama dalam membangun Kota Tangerang.


Menurut ketua DPC.PDI-P Kota Tangerang Gatot Wibowo didampingi Sekertaris DPC-P Andri Permana mengatakan,Selain menggelar Pembagian Tumpeng, yang dibagikan ke elemen masyarakat kota tangerang 48 tumpeng kita pun masih banyak lagi kegiatan yang lain sesuai arahsn ketua umum Ibu Megawati yaitu "Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan",tutur Ketua DPC-P Kota Tangerang Gatot Wibowo,Minggu (10/01/21)




Lanjut Gatot,Sedangkan kegiatan Pembagian tumpeng ini melibatkan struktur partai dari tingkat kepengurusan DPC, 13 PAC dan perwakilan Ranting sekota Tangerang. Adapun pemberian tumpeng tersebut bagian dari membangun harapan partai agar masyarakat pada umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang.katanya.


Sedangkan Agenda penting peringatan HUT Ke 48 PDI Perjuangan adalah mewujudkan gerakan penghijauan sebagai bentuk menjaga keseimbangam alam dalam mencintai bumi . Giat tersebut antara lain dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak, dan sekaligus gerakan melestarikan alam. Kader PDI Perjuangan diwajibkan menjadi pelopor dalam mewujudkan cinta lingkungan diwilayahnya masing-masing.


Gatot pun menerangkan,Momentum peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan juga menjadi ajang konsolidasi organisasi sekaligus ideologi dimana seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, ranting sampai anak ranting turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika dan cita cita mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.


"Ditengah peringatan yang bersamaan dengan pandemi covid 19, partai memastikan metode peringatan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil," tuturnya.(Ari)

 Advertisement Here
 Advertisement Here