2021/01/11

DIDUGA PALSUKAN TANDA TANGAN, SEKDES BISUI DI POLISIKAN


 


HALSEL-FBINEWS.NET


Sekertaris Desa Bisui Kecamatan Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku utara, Muhammad Saleh M Aqabul. Diduga melakukan pemalsuan tanda tangan Kepala Desanya saat melakukan pencairan Dana Bantuan Rumah Hunian Pasca Gempa tahun 2020.


Diketahui pemalsuan tanda tangan Kepala Desa setempat setelah ada tanda bukti lembaran lampiran berita acara Penerima Rumah hunian Pasca Gempa.


Kepala Desa Bisui Sudirman Muhammad kepada wartawan Senin 11/01/2021 mengatakan, ia sangat keberatan perihal pemalsuan tanda tangan dirinya yang dilakukan oleh Sekdesnya.


" Menurut Kades, atas pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh Sekdes Bisui Muhammad Saleh Aqabul, dirinya merasa sangat dirugikan, karena tindakan tersebut tanpa sepengetahuannya," ucap Kades



Atas hal tersebut Kades telah melaporkan ke pihak Polsek Gane Timur dengan surat laporan nomor: STPLP/09/l/2021 Polsek Gane Timur. Pada tanggal 9 Januari 2021. untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan diproses sesuai hukum yang berlaku.


"Kades, Apalagi Sekdes itu tidak masuk di dalam panitia paska gempa," ungkapnya


"Saya sudah laporkan ke Polsek Gane Timur, Polsek Gane Timur pun akan melakukan penyelidikan terkait masalah dugaan pemalsuan tanda tangan,” Jelasnya.


Kapolsek Gane Timur, Ipda Zulkifli Machmud SH, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa ia telah menerima laporan tersebut dari Kepala Desa Bisui. Atas laporan itu, pihaknya akan menindaklanjuti dengan memanggil para terlapor untuk dimintai keterangan.


“Betul saya sudah terima Aduan laporan dugaan pemalsuan tanda tangan itu. Kami akan tindak lanjuti dengan panggil para terlapor, untuk mintai keterangan,” pungkas Kapolsek Gane Timur, Ipda Zulkifli Machmud SH.


"Dan terkait hal tersebut wartawan telah menghubungi Muhammad saleh aqabul Sekdes Desa Bisui dengan nomor telepon pribadinya akan tetapi tidak direspon dan tidak membalas pesan whatsapp wartawan," Tutup. (ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon