2021/02/06

Kemenangan Ja'i Kepala desa Situdaun Adalah Kemenangan Masyarakat Desa Situdaun


 
BOGOR-FBINEWS.NET

Pemilihan kepala Desa serentak di kabupaten Bogor salah satunya Desa Situdaun Kecamatan Tenjolaya berjalan kondusif serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,pemilihan ini dimenangkan Ja'i S.Ip

“Alhamdulillah perhelatan pilkdes ini berjalan aman dan damai dengan partisipasi pemilih cukup luar biasa, ini menandakan masyarakat Desa Situdaun sudah melek dan tidak alergi terhadap politik”. ujarnya.

Saat awak media Menanyakan memulai dari mana langkah awal sebagai kepala desa? "Menurut Ja'i yang pertama adalah kemenangan kepala desa merupakan kemenangan masyarakat desa Situdaun.

“Kontestasi telah usai maka saat ini tidak ada lagi nomor 1, 2,3,4 atau 5 dan perlu dipahami bahwasanya kemenangan Pilkades ini merupakan kemenangan kita bersama ,yaitu kemenangan masyarakat desa Situdaun,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan, mari kita sama-sama ikut andil dalam proses pemerintahan Desa kedepan.“Mari kita sama berperan serta aktif dalam jalannya pemerintahan Desa, karena peran serta masyarakat menjadi salah satu penentu keberhasilan dan kemajuan Desa Situdaun,” ajaknya. 

Lebih lanjut Ja'i Menguraikan sesegera mungkin merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), yang memuat visi, misi, tujuan, arahan kebijakan dan program pemerintah desa.

“Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa. Jadi pascatiga bulan dilantik, pemerintah desa harus langsung merumuskan program-programnya,” ujarnya.

Terlebih pada 2021 ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mengalami penambahan. Selain dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa dari pemerintah pusat, tahun ini Pemkab Bogor juga menyiapkan program Satu Miliar Satu Desa (SamiSade).

Ki Kasdi Gundul


EmoticonEmoticon