-->

KSB Kecamatan Angsana Kerjasama Dengan TKSK, Agen E Warung Dan CV Meilia Rizqi Melaksanakan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

   
PANDEGLANG - FBINEWS.NET

Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana kerjasama dengan TKSK, Agen E Warung dan CV Meilia Rizqi melaksanakan bedah Rumah warga tidak mampu. 4 Rumah warga tidak mampu tersebut 2 Rumah di Desa Sumurlaban dan 2 Rumah di Desa Cikayas. Minggu 28 Februari 2021.


Ketua KSB Kecamatan Angsana Beni Madsira SH mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh Pihaknya bersama TKSK, bedah rumah tersebut hasil dari prefikasi dan surpai sehingga ada katagori yang memang benar benar masyarakat tidak mampu, kelayakan teresebut hasil musyawarah Tim KSB dan TKSK.

" Kegiatan ini kita gagas bersama sama antara KSB dan TKSK serta Para Agen E Warung, seihingga ada kesepakatan kita lakukan Baksos Bedah rumah, memang ini adalah sebagaian dari program kerja KSB dan alhamdulilah mendapat dukungan dari TKSK, Agen E Warung dan CV Meilia selaku Suplayer pada program BPNT, dan ini akan menjadi agenda kerja bulanan KSB, minimal kami bisa bedah rumah setiap Bulannya Satu Rumah," Ungkapnya dilokasi kegiatan Bedah Rumah Kp Bejod Desa Cikayas Kecamatan Angsana.


Masih kata Beni, anggaran untuk bedah rumah pariasi yang kita alokasikan untuk setiap rumahnya, kalau yang total seperti dikampung Bejod, kita anggarkan 15 juta, yang 3 rumah hanya renopasi sekitar 75% dengan anggaran 7 sampai 10 juta, adapun anggaran bersumber dari KAS KSB hasil Iuran Agen E Warung dan Donatur dari CV MEILIA RIZQI serta dari TKSK Kecamatan Angsana.

" Alhamdulilah atas dukungan semua pihak kita bisa melakukan bedah rumah, masyarakat yang kita bedah rumahnya benar benar masyarakat yang kurang mampu dari segi materi, sehingga kita merasa bahagai bisa membantu sesama, sehingga apa yang kita kerjakan selama ini bermanpaat bagi orang lain, terutama kita ucapkan terimakasih kepada pihak CV Meilia Rizqi dan Agen E Warung, TKSK yang sudah bisa kerjasma dengan KSB melaksnakan Baksos bedah rumah," tuturnya.

Sementara Mulyadi salahseorang warga kampung Bejod yang rumahnya di Bedah, sangat bahagia dan terharu, karen dia jangankan untuk bangun rumah untuk makan sehari-hari pun kerja serabutan, lahan pertanianpun ga punya, sehingga untuk kebutuhan hidup mengandalkan kuli dari disawah tetangga, pihaknya sangat bahagia dan berterimakasih kepada pihak KSB yang sudah membangun rumahnya, sehingga layak huni.

" sayah ucapkan terimakasih kepada Tim KSB dan donatur serta TKSK yang sudah rela membangunkan rumah kami, tadinya kami ga nyangka kalau kami akan di bangunkan rumah, semoga apa yang mereka lakukana dapat balasa kebaikan dari Allah dan anggota KSB diberikan kesehatan umur panjang, mereka sangat peduli sekali kepada kami masyarakat yang kurang mampu," ucap mulyadi dengan nada terharu.

Hadir dalam acara bedah rumah perwakilan dari CV Meilia Rizqi, TKSK kepala Desa Cikayas dan semua anggota KSB Kecamatan Angsana yang bersama sama bahu membahu melakukan bedah Rumah.(Ari/Rls)
 Advertisement Here
 Advertisement Here