30 Mar 2021

Danrem 052/WKR, Dengan Pembinaan Kerukunan Beragama Ciptakan Kondisi Aman


 
TANGERANG-FBINEWS.NET

Danrem 052/Wijayakrama gelar acara Kerukunan Umat Beragama dan menunjuk Kasi Teritorial KOREM 052/WKR Letkol Inf Mangasa M Situmorang untuk membina kerukunan umat beragama guna menciptakan suasana yang harmonis sesama umat, mencegah konflik sosial serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.


Acara yang dilaksanakan di Aula Makodim 0506/Tangerang Jalan TPA Taruna Kelurahan Sukasari ini mengambil tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa"

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Tokoh Agama, Keluarga Besar TNI dan Tokoh Pemuda.


Untuk menanamkan dan memantapkan kerukunan Umat beragama, dalam acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Tokoh Tangerang yaitu Ketua Adat H. Sadeli.

Dalam sambutanya H. Sadeli mengatakan bahwa kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45, kita harus menjunjung tinggi dasar negara itu, dengan menerapkan kerukunan sesama umat beragama.

"Apapun agamanya yang sesuai dengan Pancasila wajib kita hormati, tidak boleh saling bermusuhan karena semuanya itu dilindungi oleh UUD 45. Kita boleh beda agama, akan tetapi tetap satu tujuan mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur" Katanya.

Berkisar 85 orang perwakilan hadir dalam acara tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Melalui Pa Ur Pen Rem 052/WKR Letda Kav Jony, Danrem berpesan dan berharap "Dengan pembinaan ini semoga kita semua bisa rukun, ekonomi kita bisa bangkit kembali dan tercipta kodisi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang aman, damai dan sejahtera" pesannya.(Ari/Rls)