2021/03/06

Jelang Peringatan HUT KOREM 151 ke 18. Kodim 1511 Moa Bersinergi Laksanakan Karya Bhakti di tempat Ibadah

   
MBD –FBINEWS.NET

Dalam rangka memperingati HUT Korem 151 ke 18 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 13 maret 2021 mendatang, Kodim 1511/Moa ( Maluku Barat Daya) Bersinergi bersama Polri dan para pelayan di jemaat GPM tiakur melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membersihkan tempat ibadah (gedung gereja Eliora) dan sarana umum. Sabtu (06/03/21).


Dandim 1511/Moa Letkol Inf. Wira Muhharromah ,”Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT Korem 151/Binaiya ke 18 Tahun, sekaligus menyambung tali silahturahmi dan menjaga kekompakan TNI-POLRI bersam masyarakat di wilayah kepulauan dan perbatasan NKRI-Timor Leste yang mana masuk dalam wilayah kabupaten Maluku Barat Daya-provinsi Maluku. Dengan harapan Kebersihan sarana umum atau gedung gereja sangat penting guna memberi kenyamanan bagi masyarakat/umat yang datang beribadah serta menciptakan kebersihan lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik”ujarnya.


“ Pembersihan secara gotong royong,bukan hanya disini saja di setiap Koramil diwilayah Jajaran Kodim 1511/Moa secara serentak melakukan Karya Bhakti membantu warganya masing-masing melakukan kegiatan pembersihan tempat ibadah dan sarana umum,”Pungkas Wira M.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ,Dandim Moa Letkol Inf. Wira Muhharromah beserta anggota kodim dan Danpos Udara, Danpos Laut yang berada di wilayah MBD, Kapolres MBD AKBP. Budi Adhi Buono, S.H, S.Ik, M.H beserta 20 orang anggota, Danki Brimob bersama Anggota 20 orang anggota serta Ketua Majelis Jemaat Tiakutur Pdt. R.M. Maail, S.Teol dan para perangkat pelayan Majelis Jemaat GPM Tiakur, dan kegiatan ini pun mendapat dukungan dan respon positif dari umat agar supaya kegiatan serupa terus dapat dilaksanakan.

Adapun sasaran Karya Bhakti Koramil Penajam yaitu " pembersihan lingkungan gereja Eliora dan sarana umum. Adapun harapan harapan dari Dandim MBD bahwa kegiatan ini berdapak positif bagi kita semua dan masyarakat/umat sehingga dalam masa pandemi covid-19 prokes dapat diterapkan dengan baik dalam setiap kegiatan kita di tengah masyarakat..
Kalwedo..( JQ ).


EmoticonEmoticon