-->

Kabid Humas Polda Sulsel Ziarah kemakam Raja-Raja Bone dan kunjungi museum Lapawawoi dan museum ArajangE

   
SUMSEL-FBINEWS.NET

Kabid Humas Polda Sulsel Ziarah kemakam Raja-Raja Bone dan kunjungi museum Lapawawoi dan museum ArajangE


Kabid Humas Polda Sulel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si datang ke Kota Bone dalam rangka berkunjung Ke Museum La Pawawoi dan museum ArajangE serta Ziarah ke makam Raja-Raja Bone. “ 
Sabtu (6/3/2021)  

Dalam kunjungan tersebut diawali Ziarah ke kompleks makam LAPATAU MATANNA TIKKA Raja Bone ke 16 yang terletak didusun nagauleng desa nagauleng kec.cenrana kemudian dilanjutkan ke Makam Kalokkoe Bukaka Jalan Cempalagi Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang yaitu Makam Raja Bone Ke- 13 , LA MADDAREMMENG dan Makam Ratu Bone Ke 17 WE BATARITOJAH SULTANAH ZAINAB DATU TALAGA ARUNG TIMURUNG


Kemudian Ziarah ke Kompleks Pemakaman Laleng Bata Makam Raja Bone ke -24, TO APPATUNRU SULTAN ISMAIL MUHTAJUDDIN MATINROE RI LALENG BATA” Putra Raja Bone ke-23 La Tenri Tappu dan Makam “ SINGKERU RUKKA SULTAN AKHMAD IDRIS MATINROE RI TOPACCING” Raja Bone ke-29 (Putra Raja Boneke 24)

Setelah melakukan ziarah di Kompleks Pemakaman Laleng Bata, 
Kabid Humas melanjutkan kunjungan ke Museum La Pawawoi yang terletak di Jalan M.H.Thamrin Watampone yang merupakan tempat penyimpanan beberapa pusaka peninggalan Raja- Raja Bone. 

Pengelola Museum La Pawawoi Andi Baso Bone mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Museum La Pawaoi. “tuturnya. 

Terakhir kunjungan ke Museum ArajangngE (tempat penyimpanan barang pusaka Arung Palakka) di Komplek Rujab Bupati yg diterima langsung oleh Bupati Bone Dr. H A. Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, diakhir kegiatan Kabid Humas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone atas kesediaan dan waktunya menerima kunjungan tersebut.(Ari/red)
 Advertisement Here
 Advertisement Here