7 Mar 2021

Kepala Desa Tapos1, Maman Nuriman Tanggap Bencana

   
BOGOR-FBINEWS.NET

Kepala Desa Maman Nuriman menanggapi dengan cepat informasi bahwa Rumah Ibu Tini roboh YANG berlokasi di Kampung Babakan RT 2 RW 07Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Kamis pagi sekitar pukul 05:00 WIB.(26/02/21)


“Saya mendapat informasi dari warga dan salah satu pegawai Desa Tapos 1 bahwa Rumah warga roboh, sehingga kami dan aparat desa langsung menuju ke lokasi,” kata Maman saat dikonfirmasi awak media. Sabtu (6/3/21) di kediamannya

Datang ke lokasi dan melihat Rumah Ibu Tini ambruk, Kades Maman menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk segera mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.


Dua hari setelah kejadian Maman memberikan sumbangan Sembako dan dana sebesar Rp.10jt, Via Kasie Kesra Desa, di dampingi RT BPD dan Limas untuk di berikan kepada iBu Tini,yang tujuannya membangun Rumahnya yang Roboh.

Sampai berita ini di turunkan kondisi rumah masih dalam perbaikan, yang dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat,

Reaksi cepat Kepala Desa Maman, mendapat apresiasi dari salah satu warga, ibu Saroh, yang menilai kinerja Kepala Desa Tapos1 sangat mempedulikan warga.

Saat dikonfirmasi media ke Dadang Danton Limas Desa , jelasnya, malam itu pihaknya sudah melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, 

Ia berharap, ada bantuan dari semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah serta pihak lain yang prihatin dengan kejadian tersebut.Karena keadaan di Ibu Tini, sangat mengkhawatirkan.(Kasdi Botak)