-->

Wali Kota Arief Minta Agar Camat Periksa Tempat Penginapan

   
KOTA TANGERANG-FBINEWS.NET

Walikota Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memimpin rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala OPD dan Lurah se-Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi kegiatan yang memicu terjadinya berbagai penyakit sosial di Kota Tangerang.

Walikota meminta agar seluruh aparatur Pemkot Tangerang dapat mengantisipasi potensi kerawanan sosial di masyarakat dengan melakukan pemeriksaan dan pendataan secara rutin kepada kontrakan atau penginapan.


“Khususnya Camat dan Lurah lakukan pendataan dan periksakan tempat – tempat penginapan tidak terkecuali kontrakan dan pastikan mereka sudah memiliki izin,” jelas Wali Kota rapat secara daring yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Rabu (24/3/21).

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan pendataan dan monitoring dilakukan untuk meminimalisir potensi timbulnya penyakit – penyakit sosial serta perbuatan melanggar hukum yang dapat terjadi di lingkungan masyarakat.

“Data juga penghuni yang tinggal di lingkungan masyarakat,” “Baik itu kontrakan, hotel, apartemen maupun rumah tinggal,” tegas Arief.

Selain itu, tambah Arief, pendataan dan monitoring dilakukan sebagai langkah mencegah terjadinya kegiatan berpotensi negatif yang dapat terjadi serta melanggar aturan yang ada di Kota Tangerang, dengan pengamanan lingkungan berbasis masyarakat.

“Ajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga lingkungannya,” pungkasnya.(Teddy/Hms)
 Advertisement Here
 Advertisement Here