-->

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rancang Lembaga Masyarakat Adat Banten.

   
JAKARTA-FBINEWS.NET

Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar pertemuan pendiri dan para Waketum PUB di Parley Patal Senayan Jakarta Jumat (02/04/2021)


Hadir, Ketua Umum Taufiqurahman Ruki, Sekretaris Jenderal Dr. Eden Gunawan, Bendahara Umum Hasan Gaido, Wakil Ketua Umum Bidang Kebudayaan Prof. Najib, Wakil Ketua Umum Bidang Media Firdaus, Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Keagamaan Anang Rahmatullah, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dr. Ade Mirza dan Prof. Euis Amelia, WKU Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Dalam rangka menjaga Budaya Banten, pada pertemuan tersebut di gagas pembentukan Lembaga Masyarakat Adat Banten. Untuk merealisasikan gagasan tersebut, dibentuk tim kecil di pimpin oleh Dr. Eden Gunawan.

Pada kesempatan itu juga, di gagas untuk koperasi Syariah, yang ditunjuk tim perencanaan dipimpin oleh Prof. Euis Amelia


Selain itu disepakati juga akan dilaksanakan pelatihan Jurnalistik untuk pengurus PUB Kabupatrn dan Kota se-Banten.

Di sela-sela kegiatan tersebut di luncurkan Batik PUB, ditandai dengan penyerahan batik PUB oleh Ketua Bidang Kebudayaan Prof. Najib kepada Ketua Umun PUB didampingi Sekretaris Jenderal, Hasan Gaido Bendahara Umum dan Prof. Euis.

Di ahir penghujung pertemuan, Ketua Umum PUB Taufiqurahman Ruki memberi Wejangan kepada para Pengurus untuk mengoptimalkan fungsinya sesuai tupoksi "silahkan para wakil ketua umum bertindak seluas - luasnya untuk mewakili ketua Umum PUB sesuai Tupoksinya" ujarnya mengahiri pertemuan.(Ari/rls)


 Advertisement Here
 Advertisement Here