2021/04/17

Prakiraan Cuaca dan Tinggi Gelombang di Maluku Utara Hari Ini

   
TERNATE–FBINEWS.NET

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate mengeluarkan prakiraan cuaca pada wilayah Maluku Utara, Sabtu, 17 April 2021, berlaku hingga Pukul 21.00 WIT malam ini.

Dalam rilis BMKG yang yang disampaikan kepada Wartawan Fbi news.net pagi ini, tercatat pada pagi hari kondisi cuaca umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di sebagian wilayah Pulau Morotai, Jailolo, Ternate, dan Taliabu.

Sementara untuk siang dan sore hari kondisi cuaca umumnya berawan dengan potensi hujan ringan yang terjadi pada sebagian wilayah Tidore, Sofifi, Weda, dan Maba.

Untuk suhu udara sendiri berada di kisaran 23–32 derajat, kelembapan udara mencapai 65–85 persen dan tiupan angin arah Barat Daya menuju arah Barat mencapai 10–40 kilometer (km) perjam.

Prakiraan Cuaca dan Tinggi Gelombang pada sejumlah wilayah di Malut Sabtu, 17 April 2021 (Sumber: BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate)
BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi angin permukaan hingga 50 km perjam.

Selain itu, masyarakat juga diminta waspada terhadap potensi gelombang tinggi yang signifikan mencapai 4 meter yang terjadi di wilayah Samudera Pasifik Utara Halmahera, dan gelombang tinggi signifikan mencapai 3 meter yang juga berpotensi terjadi pada Perairan Barat bagian Utara Halmahera, Perairan Morotai dan Laut Halmahera.

BMKG Kelas I Sultan Babullah Ternate juga mengimbau masyarakat Malut agar terus mencermati prakiraan cuaca yang dikeluarkan melalui laman http://www.bmkg.go.id.(ILON HI.M)


EmoticonEmoticon