-->

Bulan Penuh Barokah Bulan Suci Ramadhan 1442 H Personil Polsek Batu Ceper Berikan Beberapa Program Kerjanya di dalam Kemakmuran Masjid dan Jemaahnya


KOTA TANGERANG– FBINEWS.NET

Perhelatan berbagai bidang kegiatan program kerja di masa Bulan Ramadhan ini telah di usung oleh Kapolsek Batu Ceper Akp David Pratama Purba, SH, Sik, Mik dengan memerintahkan anggota personilnya yang dimana sosialisasi berbagai agenda rencana telah terelaisir dengan baik sekali waalau masih banyak kekurangan yang belum bias di harapkan oleh masyarakat di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper tapi kami selalu akan berusaha dengan baik sekali, Diharapkan dengan penjelasan konkrit berupa tulisan naskah singkat kami akan berikan sebuah karya sumbangsih pengabdian kami selaku aparatur negara demi untuk warga masyarakat luas dengan ini saya selaku Humas Polsek Batu Ceper Bripka Eko Indri Yanto, S.Kom memohon ijin melampirkan pelaporan kami selaku awak media penerangan dari Humas Polri . (Sabtu, 17/04/2021)


Dengan harapan sosial terhadap negri Nusantara dengan mewujudkan solidaritas kepedulian terhadap sesame manusia dengan satu perihal pembatasan mobilitas aktifitas dengan terpuruknya di berbagai bidang – bidang Kultur Budaya contohnya adalah di bidang perekonomian yang pelik untuk di bicarakan public nusantara dengan kepentingan pribadi atau golongan dengan keterbatasan komunikasi silahturahmi dan lain – lain sebagainya, maka yang pertama sekali kami ingin bagikan adalah Kinerja POLRI selaku Polisi di Negera Republik Indonesia di dalam masa Pandemi Corona Covid disense covid-19 ini tetaplah kami menghimbau Penduduk Rakyat Bangsa ini terutama juga bagi warga masyarakat di seluruh bagian pelosok tanah air kami berharap untuk mematuhi pendisiplinan Protokol Kesehatan (5M).


Tersirat sebuah karakter perubahan paradigma POLRI yang Presisi kami mempersembahkan bahwa kami telah mengusung beberapa tema kegiatan yang telah kami jalankan sebagai wujud cinta kami kepada warga yang kami selalu banggakan selama kami masih memegang teguh pengabdian kami selama seumur hidup kami selaku apatur dan aparat Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia dan inilah beberapa program kerja Kapolsek Batu Ceper di dalam Bulan Suci Ramadhan yang telah di gaungkan-gaungkan oleh kami seperti :


1. Pembuatan Program Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen Pol. Drs. H. Muhammad Fadil Imram, MSi yaitu berupa ’’ Celengan Ramadhan ‘’ yang dimana jika telah terkumpul dana baksos tersebut kami akan subsidikan kepada yang berhak menerimanya dengan kota amal dilingkungan kantor Polsek Batu Ceper pendistribusian akan dilakukan secara berjenjang dari tingkat Polres Metro Tangerang Kota Hingga Ke tingkat Polda Metro Jaya. 

2. Peduli Kemakmuran Masjid Di Bulan Puasa Ramadhan 1442 H / 2021 M dengan melakukan kerja bhakti gotong-royong bhakti sosial membersihkan lingkungan masjid di beberapa masjid di Batu Ceper satu masjid yang telah di datangi oleh Tim POLRI yaitu di Masjid Jami Al-Muhajirin RT.006/03 Kel/kec.Batu Ceper Kota Tangerang.

3. Subsidi bahan-bahan pokok Primer dengan memberikan sekarung beras untuk umat muslimin yang akan melaksanakan berbuka puasa di Masjid tercintanya bersama para ustadz-ustadz dan para ulama yokoh agama.

4. Pemberian Berupa Alat Pengingat waktu yaitu Jam Dinding.

5. Berikan beberapakain Sajadah untuk di pergunakan sebagaimana perlunya untuk Jemaah masjid terhormat kami.

6. Program Tajil (Pemberian Snack dan Hidangan Ala Kadarnya ) untuk warga yang ingin berbuka puasa di saat di jalan raya atau saat beraktifitas di luar rumah.

7. Pemberian Himbauan Kepolisian Kepada masyarakat yang akan ibadah di masjid agar tetap menjaga Kebersihan dan kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak diantara satu sama lainnya serta gunakanlah waktu ibadah dengan khusu serta kami menghimbau kepada ulama tokoh agama di masjid agar tetap mensosialisasikan himbauan Pemerintah dengan tidak bosan-bosan untuk memberikan sosialisasi ketegasan dari Sistem Protokol Kesehatan. 


Adapun selaku Kanit Bimas Polsek Batu Ceper Iptu Dikie Wahyudi,SH beserta jajaran personil Polsek telah menjalankan atensi-atensi dari pimpinan selaku Kapolsek Batu Ceper serta sehubungan dengan perihal tersebut maka Kanit Bimas telah bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan dan berkopenten untuk menerapkan berbagai kegiatan Kepolisian tersebut demi keberlangsung dan kesuksesan POLRI di dalam menjadi pengayom dan pelindung masyarakat. 

Kapolsek Batu Ceper menjelaskan bahwa ‘’ Mohon Ijin Bapak Ustadz H.Mukron kami ingin membaktikan diri kami untuk membuktikan kami sangat-sangatlah peduli kepada tempat-tempat ibadah di wilayah hokum Polsek Batu Ceper ini dengan hal kecil ini telah kami telah lakukan seperti kerja bhakti bergotong royong membersihkan sebagian area di lingkungan masjid Jami Al-Muhajirin ini dan kami mohon diterima sumbangan sekarung beras ini untuk membantu pihak DKM Masjid di dalam waktuya berbuka puasa dan saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah suci di bulan Ramadhan 1442 H’’. ( Terang David Pratama Purba )

Sinergritas Ulama tokoh agama dan Pihak POLRI telah terjalin dengan baik semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dengan baik sekali bagi penduduk dan disinyalisir kami juga akan merencanakan beberapa agenda rencana kegiatan Kamtibmas lainnya akan tetapi masih dalam pembahasan dengan demikian Kepolisian bisa memberikan rasa bangga dan POLRI juga siap melayani Warga Masyarakat di dalam setiap kalender Kamtibmas dengan totalitas tinggi serta jam terbang yang sungguh luar biasa.(Ari)


Giat Polsek batu ceper
( Humas Polsek Batu Ceper / Bripka Eko.I.Y )
 Advertisement Here
 Advertisement Here