2021/04/12

PROSPEK USAHA HOTSPOT WIFI INTERNET TAMPA KABEL DI DESA SAYOANG MENJANGKAU PELOSOK DESA DESA TETANGGA.

   
HALSEL-FBINEWS.NET

Desa sayoang kecamatan bacan timur kabupaten halmahera selatan adalah desa yang jauh dari akses wifi, kini telah hadir hotspot wifi tampa kabel di desa tersebut. 


Dengan hadir nya wifi tampa kabel tersebut membuat para pengguna internet di desa sayoang khusus nya masyarakat tersebut merasa bersyukur bukan hanya anak anak muda bahkan juga orang tua.

Hal ini mungkin wajar anda yang tinggal di kota tetapi bukan untuk penulis yang di kota, youtube media sosial dan geogle tentu saja telah menyihir dan menghipnotis banyak orang untuk menggunakan dengan suka cita sehingga tidak peduli lagi dengan nilai rupiah yang mereka keluarkan untuk mengakses nya.


Harga kuota yang cukup mahal membuat sebagian orang mengurung kan niatnya untuk berselancar di dunia maya karna uang dimilikinya tidak cukup untuk membeli kuota. hal ini yang di lirik untuk salah satu peluang usaha yang dapat di lakukan dirumah, bisnis Hotspot yang di maksut adalah menjual vocer internet agar masyarakat yang mempunyai atau memiliki user dan password terkoneksi dengan internet. 

Salah satu peluang usaha yang di gagas oleh HARI PURNOMO yaitu usaha hospot wifi dengan jaringan tampa kabel, jaringan tampa kabel menurut HARI PURNOMO adalah sumber internet yang di gunakan bukanlah berasal dari produk telkom yaitu indohome atau sejenisnya, seperti di ketahui bahwa jaringan indehome di kabupaten halmahera selatan masih terbatas di area area dalam kota dan area area tertentu saja sehingga layanan indohome telkomsel pun melarang pelanggang indohome menjual ke pihak lain, yang di maksud adalah bandwith internet kepada orang lain tampa ijin dari pihak telkom. 

Ada beberapa kelebihan dari jaringan wifi internet tampa kabel yang di kembangkan bisa menjangkau dimana saja selama jaringan GSM 4G/LTE.

Hasil pantauan awak media fbinews Sari Dewinta Sumampouw adalah salah satu pelanggang yang sudah membuka hotspot wifi jaringan tampa kabel di desa sayoang kecamatan bacan timur mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya sangat diminati oleh masyarakat sekitar terutama di masa pandemi covid 19 ini anak anak sekolah di desa sayoang datang dan belajar secara online dengan perangkat wifi yang di rakit oleh salah satu putra terbaik halmahera selatan yaitu HARI PURNOMO yang dapat menjangkau hingga 100 meter dan pelanggang di sekitar area rumah ibu sari. 

Awak media fbinews juga coba menkompirmasi ibu sari tentang pendapatan perhari beliau mengatakan bisa mengantongi 500.000 ribu perhari, di tempat yang sama juga awak media fbinews mewawancarai Hari purnomo mengenai perangkatnya sudah di pasang desa mana saja beliau mengatakan ada beberapa desa yang sudah di pasang seperti desa tomori, desa tembal, desa papalong, desa sayoang dan desa tomara untuk desa sayoang ibu sari memasang untuk usaha hotspot wifi, desa tomara untuk keperluan internet di sekolah dan desa lainnya untuk keperluan internet di rumah. (latif maruapey)


EmoticonEmoticon