2021/04/10

PELAKSANAAN UJIAN PROFESI ADVOKAD DI AULAH BABULLAH LANTAI 4. GEDUNG REKTORAT UNKHAIR KOTA TERNATE

   
KOTA TERNATE-FBINEWS.NET

Pelaksanaan ujian profesi Advokad Secara serentak di seluruh indonesia sebanyak 5000 ribu peserta lebih mengikuti ujian seleksi profesi Advokad, khusus di maluku utara sebanyak 23 orang putra terbaik kota ternate mengikuti ujian profesi advokat yang tempat pelaksanaan nya di Aula Babullah lantai 4, Gedung Rektorat - Universitas khairun jln. Jusuf Abdul Rahman, Gambesi Ternate, hari Sabtu tgl (10/04/2021).

Ke 23 orang tersebut merupakan putra terbaik yang mendaftarkan diri sebagai ujian calon profesi advokat.


Awak Media FBI NEWS mewawancarai salah satu pesrta ujian profesi advokat yang namanya tidak mau di sebut kan mengatakan bahwa ini merupakan langka pertama untuk menunjukan diri sebagai pengacara atau advokat yang di tentukan melalui ujian tersebut. 

"Dia juga mengatakan Advokat dalam menjalankan profesi akan di berikan kebebasan dan kemandirian bertanggung jawab demi tegaknya keadilan berdasarkan hukum untuk kepentingan masyarakat pencari keadilan dan Advokat juga sebagai salah satu unsur sistim peradilan, juga merupakan sala satu pilar dalam menegakan supremasi hukum dan hak hak Asasi manusia serta di perkuat lagi dengan putusan mahkama konstitusi nomor 26/PUU-Xl/2013 bahwa advokat dalam menjalankan profesinya tidak dapat di tuntut baik pidana maupun perdata di luar persidangan maupun di dalam persidangan dan berdasarkan undang undang nomor 16 tahun 2003 tentang Advokad bahwa advokad adalah orang yang memberi jasa hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan undang - undang Advokad. 

Ujian kali ini juga di lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan pesrta ujian profesi advokat diwajibkan untuk mengikuti Rapid Antibody lgG/lgm dengan hasil non Reaktif baru bisa mengikuti ujian sesuai dengan arahkan dari panitia pelaksanaan tersebut. 

Ujian dibuka langsung oleh perwakilan panitia peradi dari jakarta dan di dampingi oleh ketua peradi maluku utara.( latif maruapey)


EmoticonEmoticon