2021/05/03

Danrem 052/WKR Berikan Hadiah Anak Hafiz Qur'an Dirumah Dinas Korem


 
KAB TANGERANG - FBINEWS.NET

Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M Hum berikan penghargaan dan hadiah anak dirumah Dinas Korem yang Hafiz Qur'an di Masjid Jami Al Hidayah Rumah Dinas Korem 052/WKR
Kampung Legok Bakul RT 07/02, Desa Legok, Jalan Karawaci Legok Kabupaten Tangerang, (Senin, 03/05/2021)


Dalam kunjungan kerja Danrem 052/wijayakrama menyempatkan buka bersama, mengunjungi tempat pengajian anak-anak dan memberikan hadiah kepada anak di Perumahan Dinas Korem 052/WKR. 

Acara yang dihadiri sekitar 15 anak-anak yang ada di dalam Perumahan Dinas Korem. Danrem mengingatkan anjuran menteri agama di dalam masjid agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah cluster dan penyebaran covid 19 yang saat ini belum mereda.

"Di saat pandemi sekarang ini kita utamakan yang wajib dulu baik ibadah maupun keselamatan diri kita dan keluarga, jangan sampai lepas kendali tidak pakai masker dan berkerumun yang tidak perlu" Ungkap Danrem.

"Seperti contoh di negara India yang tidak menghiraukan protokol kesehatan, melepas masker pergi ketempat keramaian, sehingga muncul ledakan penyebaran covid 19 yang tidak terkendali" tambah Danrem. 

Dalam kunjungannya Danremdi sambut Pimpinan Komplek Kapten Inf Sofiudin dan menjelasankan bahwa Masjid di Perumahan Dinas KOREM rutin setiap tahun digunakan untuk tarawih."Masjid ini sudah rutin pada saat bulan Ramadhan di laksanakan sholat tarawih dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan juga di adakan pengajian anak anak" jelas Pimpinan Komplek.

Di Rumah Dinas tersebut juga ada lahan kosong yang di manfaatkan warga untuk kolam ikan lele dan tanaman-tanaman seperti cabe, pisang, singkong dan sayur sayuran.

"Ini merupakan perwujudan dari program pemerintah dalam ketahanan pangan yang sudah di laksanakan dan akan dinikmati pada saat buka bersama" tambah Kapten Inf Sofiudin.

Danrem menyempatkan diri mengecek Rusun maupun sanitasi saluran air dan juga ruangan tempat tinggal. Sebelum di laksanakan buka bersama terlebih dahulu diadakan ceramah keagamaan oleh Ustadz Dicky dari Mabes TNI . 

Melaui Pa Ur Pen Letda Kav Jhony Danrem menekankan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan tetap di terapkan jangan sampai terjadi klaster-klaster covid 19 baru lagi" ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Kolonel Inf. Sri Widodo Kasrem 052/WKR, Para Kasi Kasrem, Dandim 0510/TRS , Para Kabalak Rem 052/WKR , Danramil Legok , Perwakilan dari Pewira bintara dan ibu-ibu komplek Rumah Dinas. 

Acara di akhiri dengan sholat berjamaah dan buka bersama dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan pakai masker.(Ari/Edy)


EmoticonEmoticon