-->

Momen Bulan Suci Ramadhan Yang Penuh Berkah dan Pahala PSM Kecamatan Cibodas Bagikan Takjil


 
KOTA TANGERANG - FBINEWS.NET

Dalam momen di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah /2021, anggota personel forum Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Cibodas, Gelar kegiatan berbagi takjil sekaligus berikan himbauan Prokes 5M ke masyarakat, Senen (3/05/2021).

 Kegiatan yang berlangsung dari pukul 17.00 wib sore, bertempat di Jalan Prambanan Raya ujung depan gang Jalan Sultan Agung Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.


Saat di wawancarai oleh awak media, Ketua forum PSM Kecamatan Cibodas, Muhammad Samsuri mengatakan, kegiatan ini dapat terselenggara murni dari inisiatif dan sumbangan seluruh pengurus forum PSM Kecamatan Cibodas dengan Tema "PSM peduli berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021."

Muhammad Samsuri menjelaskan, kegiatan ini sengaja kami buat, agar kita saling berbagi rizki sekaligus berikan himbauan Prokes 5M, apalagi di saat Bulan suci Ramadhan ini kita sedang ditimpa musibah Virus Covid-19, dimana masyarakat sedang mendapat kesulitan dalam menghadapi kondisi seperti saat ini," jelas Muhammad Samsuri

Memang, kegiatan ini dilaksanakan tidak begitu besar biaya yang dikeluarkan, tapi disinilah letak indahnya kebersamaan dan berbagi dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. "Kami dari forum PSM Kecamatan Cibodas hanya dapat menyediakan nasi kotak sebanyak 105, es buah dan air mineral, dan kegiatan ini hanya memakan waktu 25 menit saja untuk melaksanakan pembagian takjil," ujar M.Samsuri

Muhammad Samsuri berharap, gelar kegiatan yang dilaksanakan pada sore ini, jangan dipandang dari nilai besar kecilnya, tetapi nilai dan pandanglah dari sudut manfaat dan luhurnya nilai kebersamaan dan berbagi di Bulan Suci Ramadan," harapnya.

Ia pun menambahkan, semoga ada forum-forum PSM di tempat lain yang melaksanakan kegiatan seperti ini, agar setiap harinya selama Bulan Suci Ramadan ini masyarakat mendapat pembagian takjil atau yang lainnya. Hal ini sebagai salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan harapan kegiatan ini dapat bernilai ibadah," tambah M. Samsuri

Kegiatan berbagi takjil dan himbauan Prokes 5M ini pun mendapat Respon positif dari kalangan masyarakat dan menyampaikan ucapan terima-kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh forum PSM se-Kecamatan Cibodas. 

Kegiatan 5 takjil ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pungkas M.Samsuri(Ari/Edy)
 Advertisement Here
 Advertisement Here