2021/05/01

DPD LDII Buka Puasa Bersama Wali Kota Ternate Dan Jamaah Masjid Miftahul Huda


 
TERNATE-FBINEWS.NET

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kota Ternate Provinsi Maluku Utara menggelar Buka Puasa Bersama dengan seluruh pengurus LDII beserta warga di sekitar blok C dan blok K di Masjid Mistahul huda Kelurahan Gamayo Kecamatan kota ternate tengah Provinsi Maluku utara, yang dihadiri oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Sholeman Jum'at (30/04/2021).


Ketua Dpd Ldll Erwin Umasugi Kepada Wartawan Fbi news.net mengatakan, Kegiatan buka bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Dpd, LdII untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas pemerintah Provinsi, kota, ormas-ormas islam dan tokoh-tokoh agama dalam menjadikan Kota Ternate yang aman, damai, dan sejahtera.

Acara buka puasa bersama diawali dengan sambutan dari Wali Kota Ternate M Tauhid Sholeman. Dia berharap lembaga dakwah islam indonesia (LdII) menjadi mintra strategis pemerintah kota ternate, dan meminta dukungan kepada LdII untuk memasyarakatkan diri kepada masyarakat yang ada di kota ternate untuk membumikan Al-Qur'an agar menjadi alternatif di kota ternate.

“Semoga dengan adanya acara buka bersama ini, tali silaturahmi kita bisa selalu terjalin dan dapat semakin erat,” ujarnya 

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama yang dibawakan oleh ketua MUI Maluku Utara, Bapak Drs H Harun Gononi M HI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali kota ternate, Kapolres ternate, Dandim1501 ternate, kepala kantor kemenag ternate, Direktur interkam Polda Malut, Kepala kesbangpol ternate, Kepala kantor camat ternate Tengah, lurah makasar barat, ketua MUI Prov malut, ketua MUI ternate, Ketua PD muhamadiyah ternate, Ketua PC NU ternate, Danramil Kota Ternate,Danramil Pulau Hiri, Kapolsek kota ternate utara, Pengasuh ponpes Daruh Falah ternate, Ketua Jamaah walisongo ternate, Ketua Rt makasar barat dan Ketua Rw makasar barat.

Sebagai bentuk syukur dan terima kasih, LdII memberikan kenang-kenangan kepada Wali Kota serta tamu undangan.

"Diharapkan acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan baik sehingga ukhuwah dan silaturrahim senantiasa terjaga dengan baik," Tutup Erwin umasugi ketua Dpd Ldll kota ternate.
 (ILON HI.M)


EmoticonEmoticon