-->

Jamin Keamanan Lebaran, Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021

 SERANG - FBINEWS.NET.NET

Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Forkopimda Banten lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021 di halaman Mapolda Banten, Rabu (05/05/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021 ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Danlanal Banten, PJU Polda Banten, para Kepala dinas OPD terkait, Kakanwil Kemenag Banten, Ketua MUI Banten dan seluruh peserta apel.


Wagub Banten Andika Hazrumy yang memimpin apel, dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

"Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri hingga ke satuan wilayah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Wagub.


Ia juga mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta kelibatan unsur terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

Seperti diketahui, bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan peniadaan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.


Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui berbagai macam pertimbangan yaitu pengalaman terjadinya kenaikan kasus setelah pelaksanaan libur panjang.

Lanjut Wagub menyampaikan, oleh karena itu kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Lanjut Wagub mengatakan bahwa pemprov Banten memberikan dukungan kepada Polda Banten.

"Dalam hal ini kami pemerintah provinsi Banten mendukung Operasi Ketupat 2021 terkait dalam pelaksanaan pengamanan lebaran, di mana sudah ditentukan dari pemerintah pusat sesuai dengan arahan agar supaya nanti dalam pelaksanaan di lapangan ini dalam kaitan dari sisi koordinasi dan sisi komunikasi bisa terjalin dengan baik sehingga pelaksanaan larangan mudik ini bisa dijalankan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Banten," tandasnya. 

Sebelum apel berakhir, Kapolda Banten bersama Wagub Banten dan rombongan lainnya memeriksa personel, sarana dan prasarana yang ada di lapangan Apel. (Ari)



Sumber:Bidhumas Polda Banten
 Advertisement Here
 Advertisement Here