2021/05/05

PERESMIAN GEDUNG BARU IGD DAN POLIKLINIK RSUD LABUHA OLEH BUPATI BAHRAIN KASUBA

Tags

   
HALSEL-FBINEWS.NET

Bupati Bahrain Kasuba meresmikan Gedung IGD Baru dan Poliklinik baru RSUD labuha kabupaten Halmahera selatan di desa Marabosse.Rabu (05/05/2021)

Acara Peresmian tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim, ST. MT,Kapolres Halsel Muhammad Irfan, S.IK,Damdim Halsel Letkol Untung ,Kejari Halsel Fajar Haryowimbuko, SH,Ketua pengadilan Halsel yang diwakilkan oleh Cahya Adipratama, SH Dan Kepala Dinas Badan Yaitu Kadis PUPR Dahrun kasuba, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis BPLHK Ahmad Hadi, Kadis BUP dan KB Aisa Badaruni, Kadis Perizinan, Kadis Capil dan juga Ketua IDI Halsel DR. Rifadin.


Acara peresmin diawali dengan sambutan yang di sampaikan oleh Direktur RDUD Labuha Aisa Hasyim, SKM. M. Kes dalam sambutan nya mengatakan bahwa dengan adanya gedung igd dan poli klinik baru ini merupakan peluang untuk rumah sakit Daerah untuk terus berkembang dalam menyiapkan pelayanan kesehatan ujar beliau.

Lanjut beliau rumah sakit labuha terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan berkomitmen akan selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat di kabupaten Halmahera selatan tentunya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan perlu kami siapkan sumber daya manusia yang memadai sarana dan prasarana yang memadai, saat ini Rsud labuha mempunyai SDM sebanyak 540 orang dimana terdiri dari DR. Spesial sebanyak 13 orang dan kapasitas daya tampung tempat tidur sebanyak 125 orang.


Ahir sambut singkat nya Aisa Hasyim mengatakan bahwa pada masa kepemimpinan Bupati Bahrain Kasuba dan wakil Bupati Iswan Hasyim rumah sakit telah berkembang pesat dimana kami telah membangun gedung baru sebanyak 10 lokal dan 526 Alkes yang sudah di adakan, beliau juga mengharap suport dari pemerintah daerah untuk pengembangan rumah sakit ini walaupun dari segi penganggaran kami mendapatkan dana dari dana alokasi kusus namun kami mengharapkan suport dari pemerintahan daerah dalam hal ini dana Apbd masih tetap kami harapkan ujar beliau.

Pantauan awak Fibinews di tempat yang sama pula bupati halmahera selatan Bahrain Kasuba dalam sambutan sekaligus meresmikan gedung baru igd dan poliklinik tersebut mengatakan bahwa saat ini kita dapat hadir bersama dalam acara peresmian gedung baru IGD dan poliklinik Rsud labuha, Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi sala satu syarat wajib dalam penyedian pelayanan kesehatan masyarskat yang berkualitas, selain ketersedian sumber daya manusia yang berkompeten dan tersedianya dana atau anggaran yang memadai Dan penganggaran di sektor kesehatan selama ini pemerintah kabupaten halmahera selatan telah memenuhi isyarat undang undang kesehatan yaitu rata rata di atas 10 persen dari Apbd ujar Bahrain.

Pemerintah kabupaten halmahera selatan saat ini berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat baik itu pelayanan kesehatan dasar maupun kesehatan rujukan dalam rangka peningkatan kualitas SDM di kabupaten halmahera selatan termasuk rsud labuha ungkapnya.

"Beliau juga mengatakan untuk mengoptimalkan pengoperational fasilitas tersebut pemenuhan sdm kesehatan yang memadai termasuk Dokter spesialistik, kesemua nya itu merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat halmahera selatan.

di ahir sambutan nya bupati Bahrain Kasuba mengharapkan khususnya pimpinan dan staf rsud labuha, saya sangat berharap dengan adanya gedung baru ini lebih meningkatkan kualitas layanan yang bermutu, tingkat kan kinerja dengan disiplin yang tinggi, profesional dan layani fasien dengan hati semoga apapun yang diberikan menjadi nilai ibadah.(Latif.m)


EmoticonEmoticon