2021/05/04

Libur Lebaran, Polda Metro Jaya Usulkan Tempat Wisata di Jakarta Tutup

Tags

   

Jakarta  - Fbinews.net

Polda Metro Jaya telah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menutup tempat wisata di DKI Jakarta selama masa libur Lebaran 2021 nanti.

“Kami sudah minta keputusan dari Dinas Pariwista ya, kalau bisa sih sama seperti tahun kemarin (tempat wisata) ditutup saja,” ungkap Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto, Selasa (4/5/2021).

Kendati tempat wisata ditutup, Kombes Pol Marsudianto menerangkan aparat kepolisian akan tetap melakukan penjagaan dan pengamanan. Selain itu, skema pengamanan serta penyekatan untuk meminimalisir kerumunan pengunjung di tempat wisata juga disiapkan.

“Jadi untuk tiket ke tempat wisata ini dibeli secara online, dan kemudian ada pembatasan sebanyak 50 persen saja. Kalau masih menumpuk, kami akan melakukan penyekatan buka tutup secara sementara,” sambung Kombes Pol Marsudianto.

Lebih lanjut, Kombes Pol Marsudianto juga menegaskan akan melakukan penyelidikan jika ditemui kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

“Nanti tentunya dari pihak penyelenggaranya akan dimintai keterangan ya, kenapa bisa sampai berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kombes Pol Marsudianto.

Mascipoldotcom/AF


EmoticonEmoticon