-->

Laksanakan Safari Ramadhan, Polresta Soetta Bagikan Puluhan Sajadah dan Al Quran



   

Banten - Fbinews.net

Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan kegiatan "Safari Ramadhan" ke mushola-mushola yang berada di lingkungan wilayah hukumnya.

Kegiatan ini yaitu dengan memberikan seperangkat alat ibadah sebanyak 50 buah sajadah dan 50 kitab suci Al Quran serta 1 jam dinding Polda Metro Jaya (PMJ).

Seperangkat alat ibadah ini langsung diserahkan oleh Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol Sigit Komono, guna melengkapi sarana dan prasarana yang ada di mushola.

Kompol Sigit menerangkan, kegiatan religi ini merupakan kegiatan Ramadhan Barokah yang diusung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Secara bertahap kami laksanakan menyambangi rumah ibadah di lingkungan Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Kompol Sigit.

Anggota Polresta Soetta mendatangi 10 mushola yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Di antaranya, Mushola Al Karim Kantor Imigrasi Kelas 1A Khusus TPI Soetta yang diterima oleh Bapak Setyo selaku Kasubag TU (telah diberikan  5 buah sajadah, 5 buah Alquran dan 1 buah jam Kapolda, red) dan Mushola Airnav diterima oleh Ustadz Imam (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Alquran).

Kemudian Mushola Al Ikhlas proyek conection PT Wika diterima oleh Ustadz Ujang dimana telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran), Mushola Area Pool Silver Bird Taman Niaga Soewarna diterima oleh bapak Arif (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran).

Lalu, mushola area penimbunan sementara Taman Niaga Soewarna (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran), Mushola PT Pos Tukar Udara Kargo Bandara Soetta diterima Ustadz Wawan (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran).

Berikutnya, Mushola PT Pos Log Kargo (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran), dan Mushola Nurul Barkah Terminal 1A diterima oleh Ustadz Ahmad Basri (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran).

Selanjutnya, Mushola Al Amin proyek integreted diterima oleh Fadli (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Alquran) dan Mushola Al Mattar Terminal 2D Keberangkatan diterima oleh Ustadz Annas (telah diberikan 5 buah sajadah dan 5 buah Al Quran).

Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta Kompol Sigit Komono S.H berharap agar sarana prasarana alat ibadah ke tiap mushola yang ada di wilayah Bandara Soetta dapat bermanfaat bagi masing-masing jemaah mushola dan meningkatkan semangat beribadah di bulan Ramadhan ini.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan Safari Ramadhan ini. Sehingga dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dengan memperhatikan pola 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutup Kompol Sigit.

Mascipoldotcom / AF
 Advertisement Here
 Advertisement Here