2021/06/03

Terkait Pengusiran Wartawan Saat Meliput PAW Kades Lebak Wangi Kapolsek Sepatan Angkat Bicara Guna Mengklarifikasi

Kapolsek Sepatan AKP.Oky Wibowo angkat bicara guna mengklarifikasi berita yang tayang dihampir 50 media online.
   
TANGERANG - FBINEWS.NET

Viralnya berita terkait pengusiran wartawan saat meliput PAW Kades Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Minggu 31mei lalu.Tak urung membuat Kapolsek Sepatan AKP.Oky Wibowo angkat bicara guna mengklarifikasi berita yang tayang dihampir 50 media online.


Polisi ramah yang baru dua bulan lalu menjabat sebagai orang nomor satu di Polsek Sepatan ini datang berkunjung ke Sekretariat Jurnalis Tangerang Raya(JTR) di Pemda Lama Kota Tangerang Rabu(2/6/21).
Kedatangan Kapolsek ini disambut baik oleh Dewan Penasehat Herwanto didampingi Ketua JTR Ayu Kartini beserta sejumlah awak media Anggota JTR.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan kesalah pahaman itu terjadi.


"Saya sangat menyayangkan kesalah pahaman itu.Mungkin anggota saya saat itu sedang lelah sementara tanggung jawab keamanan Pilkades ada dipundak mereka.Dilain pihak teman teman wartawan juga sama, saat itu mempunyai beban tugas mencari berita" ujar kapolsek .

Dalam pertemuan didepan para awak media,Kapolsek yang datang mewakili Tiga pilar ini, tak sungkan mengucapkan kata maaf atas kejadian tersebut.Dirinya mengaku sangat menyadari tugas media yang ia tau sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.
'Saya meminta maaf atas kejadian itu,bagi saya ini merupakan pembelajaran dan menjadi evaluasi kami kedepannya.

Mungkin jika saat itu saya ada di lokasi pasti hal itu tak bakal terjadi,karena bagi saya wartawan adalah bagian dari Polri.Kerja dan program Kepolisian bagaimana bisa diketahui masyarakat tanpa adanya pemberitaan.Untuk itu sekali lagi saya meminta maaf semoga kedepannya kerjasama kita menjadi semakin baik dan dapat selalu terjaga"katanya.

Sementara Dewan Penasehat JTR Herwanto mengatakan sangat menyambut baik kunjungan Kapolsek. Baginya pasang surut suatu hubungan kerja itu lumrah,namun pasti selalu ada penyelesaian untuk kebaikan bersama.

"Saya mewakili rekan-rekan JTR dan wartawan yang bersinggungan langsung dengan masalah ini sepakat menganggap masalah ini sebagai kesalah pahaman saja dan sudah kami anggap selesai serta sudah saling memaafkan.Semoga hubungan antara Polri dan Awak media tetap berjalan harmonis dalam menjaga sinergitas dan kondusifitas 'tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua JTR Ayu Kartini mengatakan hal senada sambil berharap peristiwa ini bisa membawa hikmah dan keberkahan untuk semua.
"Semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar nantinya kita bisa saling menghargai Tupoksi kita masing masing.Sukses untuk Polri "kata Ayu menutup pembicaraan.(Ari/Rls)


EmoticonEmoticon