2021/06/08

TNI-AL Ternate Sambut Hari Laut Sedunia Dengan Latihan Menyelam

Tni-al Ternate Sambut Hari Laut Sedunia Dengan Latihan Menyelam
 
TERNATE – FBINEWS.NET

World Ocean Day atau Hari Laut Sedunia diperingati Oleh Pangkalan TNI-AL Ternate Provinsi Maluku Utara, melaksanakan latihan dasar menyelam yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP di pantai Falajawa Ternate.


Kegiatan yang diikuti oleh anggota Lanal Ternate ini dilaksanakan dalam rangka melatih dan membiasakan diri untuk menguasai alat selam sehingga mampu mengawaki dengan sempurna dan zero accident.

Latihan diawali dengan pemanasan dan pengenalan alat oleh Serka Mes Anan Hi Mursal, sebagai pelatih selam yang mempunyai sertifikat pelatih dan sudah terbiasa melaksanakan bantuan di Perairan wilayah Maluku Utara.

Komandan Lanal Ternate laut (P) Komaruddin kepada awak media FBI News.net mengatakan, bahwa hari ini 8 Juni 2021 kita peringati Hari Laut Sedunia, sebagai TNI-AL kita merasa bangga karena laut adalah medan juang kita. 

Komaruddin juga meminta kepada semua anggota agar memberikan ide, upaya dan tindakan untuk menjaga laut di wilayah kita dari segala gangguan dan kerusakan serta dapat mendorong untuk menggunakan laut dengan sebaik-baiknya. 

"Dan Pada latihan ini, agar semangat dalam berlatih juga menekankan keselamatan dalam latihan" ungkapnya

Kemampuan selam Prajurit TNI-AL Ternate, sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas operasi TNI-AL termasuk juga melaksanakan tugas sosial dalam bentuk OMSP
(Operasi Militer Selain Perang).

"Pada latihan kali ini, Lanal Ternate melibatkan 9 orang Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satdik Sorong yang baru saja bergabung dengan Lanal Ternate".ucapnya

Diharapkan Prajurit-prajurit muda tersebut dapat segera menguasai kemampuan selam seperti seniornya sehingga mampu menjadi pemyelam-pemyelam handal di Lanal Ternate dan Maluku Utara.

"Kegiatan latihan selam ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin sehingga Prajurit Lanal Ternate profesional menguasai dan menggunakan peralatan selam,".Tutup Komandan Lanal Ternate Kolonel laut (P) Komaruddin S.E. (ILON HI M)



EmoticonEmoticon