2021/07/23

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Bacan Polres Halmahera Selatan Ikut Serta Dalam Memandikan Jenasa.

Tags


 
HALSEL-FBINEWS .NET 

Bhabinkamtibmas Rustam Badjo polsek pulau bacan Polres Halmahera Selatan membantu dan turut serta dalam proses memandikan jenasa Almarhum Nizam Rasyid Samad di Kediaman Almarhum Samad Taha desa mandaong kecamatan bacan selatan. ( 22/07/2021)


Peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat vital dalam memberikan pelayanan atau bantuan kepolisian mengingat tidak adanya kantor polisi di kelurahan atau di desa.

Bhabinkamtibmas merupakan penghubung langsung antara institusi polri dengan masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di desa, itulah yang selalu di lalukan oleh Bripka Rustam Badjo yang di tugas polsek pulau bacan polres Halmahera selatan di kecamatan bacan selatan desa mandaong.

Bukan gangguan keamanan atau kejahatan masyarakat psaja yang menjadi tolak ukur Bripka Rustam Badjo sering di sapa Utam sebagai Bhaninkamtias desa mandaong tetapi dari segi agama pun beliau lakukan seperti memandikan jenaza, mengkafani hingga mengawal sampai proses pemakaman selesai itulah selalu dilakukan guna lebih dekat dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas desa mandaong Bripka Rustam Badjo dalam kegiatan sehari harinya bukan keamnan atau pun menyelesaikan permasalahan yang ada di desa tetapi dalam kegiatan berpatroli selalu menyambangi masyarakat untuk memberikan himbauan dan mengajak toko agama, toko masyarakat unsur pemuda untuk ikut serta dalam memelihara kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di musim pandemi Covid sekarang ini.

Bripka Rustam Badjo saat di wawancara awak media mengatakan bahwa, di masa pandemi covid -19 ini dalam menerapkan adap tasi kebiasaan baru para toko agama diharapkan untuk bisa menjadi tauladan bagi warga untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dan menyebarluaskan ke warga untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan ucap utam.

Di ungkapkan oleh Ustad Ridwan Senen juga imam mesjid Nurul Yakin desa mandaong yang merupakan toko agama membenarkan bahwa Bripka Rustam Badjo Bhabinkamtibmas desa mandaong bukan saja keamanan atau kejahatan yang menjadi tolak ukur pak utam tetapi beliau selalu mengajak masyarakat terutama anak mudah untuk lebih mendekatkan diri pada yang kuasa ucap pak wan.

Lanjut pak wan dalam menyelesaikan segala permasalahan desa khususnya anak mudah beliau selalu turun dan bertindak apabila Mendapat telpon, dan setiap hari beliau dengan pasukannya selalu melaksanakan tugas patroli ucap pak wan,di tanggal 10 juli 2018 pak utam mendapatkan piagam atau penghargaan dari Kapolda Maluku utara BJP Drs. M. Naufal Yahya, M. Sc. Eng dan pada tangal 1 Juli 2020 Kapolres Halmahera Selatan AKPB M. Faishal Aris, S. I. K. MM 
sebagai Bhaninkamtias terbaik pada saat itu ucap pak wan.

Ifda Rio Febri Wiratama Kapolsek Pulau Bacan Polres Halmahera Selatan saat di kompirmasi oleh Awak media lewat via wa mengatakan, Alhamdulillah itu yang di harapkan dari apa yang menjadi tugas kepolisian kedepan terutama Bhabinkamtibmas, semoga apa yang di kerjakan dapat di tingkatkan sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan kita (anggota kepolisian) di lingkungan mereka.

"dan saya berharap juga kepada Bhabinkamtibmas selalu dapat bersinergi dengan pihak TNI dan pemerintah desa dalam melaksanakan tugas sehari hari ucap Kapolsek.(Latif.M)


EmoticonEmoticon