2021/08/04

Camat Bacan Selatan Asrul Hasan Beserta Rombongan Lakukan Kunjungan Ke Desa Panambuang

Tags


 
HALSEL-FBINEWD.NET

Camat Kecamatan Bacan Selatan Asrul Hasan di dampingi Sekertaris Camat (Sekcam) Adnan iskandar Alam yang sering di sapa om saruma dan kasih Pemerintahan Udin Arsadi, S.sos, Suwarni Andikumaha dan Fitria Asyura mengunjungi desa panambuang.Rabu tanggal 04 Agustus 2021 

Camat Asrul Hasan beserta rombongan tiba di desa panambuang pada pukul 10.00 wit di sambut hangat Kades Heriwanus Karlos/Sekdes dan staf desa beserta Wakil ketua BPD terpilih Arnold dan Anggota.


Asrul Hasan (Camat) Bacan selatan mengawali dgn menindak lanjuti surat edaran Bupati Halsel Hi. Usman Sidik no. 048/2074/2021 tentang percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Daerah di desa yaitu senyum unggul dan senyum prima khususnya program smart city dan Program desa Sarjana serta Program desa digital di tingkat desa pungkasnya.

Asrul, untuk itu diminta agar setiap desa dalam rangka penyusunan Dokumen RKPDes dan APBDes thn 2021 utk memasukan kegiatan pelaksanaan pembangunan di desa pada sub bidang pendidikan berupa kegiatan dukungan pendidikan bagi siswa miskin dan berptestasi ungkap nya.

Dalam penyampaian nya Asrul Hasan (camat) banyak mengengingat kan tentang penggunaan anggaran apabila tahap satu tidak ada pelaksanaam kerja/realisasi pekerjaan maka proses pencairan tidak bisa terlaksana dan akan berpengaruh ke tahap berikutnya tetapi kalau semua pekerjaan di selesaikan sesuai progres pekerjaan serta di laporkan ke camat selanjunya akan di komunikan ke BPMD bahwa desa panambuang misalnya tahap satu pekerjaan sudah selesai dan Asrul (camat) secara tegas, tenang mengatakan bahwa saya akan terapkan pengawasan terhadap penggunaan dana desa pungkasnya.

Lanjut nya, hasil pertemuan para camat dengan Bupati 8 Juli terkait penanganan Covid-19 di desa dan sementara Regulasi hukumnya masih di bahas di DPR sudah 3x Paripurna di dalam nya ada pembahasan RKPDes sekaligus pembahasan pelimpahan kewenangan kerja kecamatan ucap Asru Hasan yang sering di sapa Asrul.

"Di tempat yang sama wakil ketua BPD Arnold Talangitan saat di wawanca media fbinews mengatakan sangat menagapresiasi KUNKER camat dan stap di desa panambuag sekaligus memberikan aura positif terhadap warga khususnya pemuda desa panambuang.

Arnold memohon kepada pemerintah melalui camat bacan selatan terkait pengangguran kalau boleh tempat wisata di kelola pemuda pemudi panambuang dan Umamoi, percuma lokasi nya di areal panambuang tapi yang karja orang dari luar pungkas nya.

Di tempat yang sama pulah Kades Panambuang Heriwanus Karlos merasa berayukur dan mengapresiasi kunjungan camat dengan stafnya di desa panambuang sehingga masyarakat atau warga bahwa yang hadir di depan kitoran ini adalah kitorang punya camat baru dan sekcam baru ungkap nya.

Lanjut kades mengatakan bahwa, sekcam yang baru ini adalah Adnan Iskandar Alam atau yang sering di sapa OM. SARUMA dan om saruma ini bukan barang baru beliau sudah kuasai negeri ini, suatu kebanggan apalagi torang punya camat hadir di tengah tengah kita suatu kebanggan yang luar biasa ucap kades.

Kades, sangat memuji pemaparan/penyampaian yang luar biasa dan mempunyai makna dan nilai tersendiri bukan berarti saya bilang camat yang kemarin tidak bagus tetapi penyampaian yang di sampaikan Asrul Hasan (camat) bacan selatan yang baru punya makna dan tujuan untuk menguba negeri ini dari sisi pengawasan, pengawalan dana desa pungkasnya.

Dan sebagai pimpinan desa panambuamg saya pribadi dan mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran kunjungan kerja ini dan apabilah tuhan memberikan kesehatan suatu ketika ruangan ini akan di penuhi masyarakat untuk melihat lebih dekat torang punya pak camat yang baru ucapnya.

Lanjut kades masih banyak yang kita harus buat di negeri ini dan saya bangga pak camat turut mengawal desa panambuang agenda terkait pembuatan proses pendampingan peraturan desa ini menjadi kerunduan negeri ini ucap Heriwanus karlos.

"Di tempat yang sama Adnan Iskandar alam yang sering di sapa dengan sebutan om saruma mengatakan bahwa torang punya bupati Hi. Usman Sidik ini bukan pintar tetapi sangat Cerdas dalam bertindak dan sangat peduli dengan masyarakat kecil di desa beliau sangat menyentuh ucap Om Saruma Sekcam Bacan selatan.(Latif.M)


EmoticonEmoticon