-->

DESA CIBUNTU LAUNCHING SAMISADE

 
BOGOR - FBINEWS.NET 

Dalam Merealisasikan program Samisade , desa Cibuntu kecamatan Ciampea ,kabupaten Bogor mengadakan acara Launching program Samisade tersebut pada hari Rabu, (4/8/21) di Lokasi pembangunan proyek Kampung Ciboyong RT1,TW3, Desa Cibuntu.


Hadir pada kesempatan acara tersebut perwakilan kecamatan Ciampea, Beddy dan Iing ,Kepala desa Achmad Yani , BPD, LPM, Rudy Babinkamtibmas desa , perangkat desa ,Kadus ,RW, RT ,dan Tokoh masyarakat

Kepala desa Cibuntu mengatakan ,” Alhamdulilah desa kami mendapatkan program Samisade untuk infra struktur Jalan yang berfungsi tidak hanya menghubungkan kampung Ciboyong yang ada di desa Cibuntu ,melainkan bisa menghubungkan juga desa Cibuntu dengan desa Ciareuren Udik. Kades Yani berharap agar jalan ini dapat mendokrak perekonmian masyarakat, seperti pesan Bupati Ade Yasin


"Pembangunan Kampung Ciboyong RT1,TW3 desa Cibuntu sampai batas desa Ciareureun Udik ini Rencana nya betonisasi sepanjang 1850 meter dengan lebar 2,5 meter.

Achmad Yani, berulang kali di ucapkan, terimakasih kepada ibu Ade Yasin, dengan bantuan infrastruktur ini kami merasa amat terbantu untuk membangun desa, di sebabkan Dana Desa yang peruntukannya untuk Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, sejak awal tahun 2020, terepofushing untuk penanganan Covid 19.


kami berterima kasih kepada pihak terkait, termasuk pada pihak Kecamatan yang telah membantu kami yang telah memberikan kami arahan-arahan, sehingga launching sampai saat ini bisa terlaksana ”

Hal Senada dengan Kades , Beddy yang mewakili camat Ciampea, mengatakan " program SAMISADE diluncurkan untuk mendongkrak perekonomian desa dan upaya peningkatan infrastuktur desa. Seperti, pembangunan jalan Ciboyon- Batas desa Ciareureun Udik, di desa Cibuntu ini'.

“Di masa pandemi ini, program Samisade dengan pola padat karya diharapkan dapat membawa dampak penyerapan tenaga kerja dan menggerakkan sektor riil di akar rumput dan menciptakan multiflier effect yang mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mempercepat pencapaian SDG's desa," Jelas Beddy

“Saya sebagai sebagai Ketua BPD Desa Cibuntu dan mewakili warga masyarakat desa Cibuntu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kab. Bogor (Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin beserta jajarannya semoga kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju  (Kasdi Weno)
 Advertisement Here
 Advertisement Here