-->

Napi Pembunuhan Nyaris Dihajar Keluarga Korban Saat Diserahkan Ke Lapas Ternate


TERNATE - FBINEWS.NET

Kepolisian Polres Ternate menyerahkan narapidana (Napi) Muhammad Kasim Hafel alias Upi kasus pembunuhan Anak SMA di lingkungan Skep Kelurahan Salahuddin Kecamatan Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara yang kabur dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Selasa kemarin.


Upi pelaku pembunuhan itu di bawah petugas polres Ternate dengan menggunakan mobil tahanan Sat Reskrim Polres Ternate. Rabu (25/8/2021).

Untuk di serahkan ke lapas kelas llA Ternate yang berlokasi di Kelurahan Jambula kecamatan Ternate pulau dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian Polres Ternate.

Dengan tangannya yang sedang terborgol, pelaku di turunkan petugas kepolisian dan di serahkan langsung ke petugas lapas kelas llA Ternate untuk dimasukkan kembali ke kedalam lapas.

Ketika petugas kepolisian polres ternate dan petugas lapas kelas llA Ternate mau memasukkan pelaku pembunuhan kedalam lapas, tiba-tiba ada pihak keluarga korban yang mendatangi pelaku untuk ngin melampiaskan amarahnya. 

Tapi sayangnya pelampiasan amarah keluarga korban itu tidak tersampaikan, karena dicegat petugas yang berada di area kantor Lapas Kelas IIA Ternate.

Kepala Lapas Kelas IIA Ternate, Maman Hermawan, saat diwawancarai wartawan mengatakan. Pelaku saat ini sudah diserahkan ke kami oleh pihak kepolisian polres Ternate dan sudah kami masukan kembali kedalam lapas.

Maman mengatakan, pelaku akan di periksa untuk dimintai keterangan terkait modus pelariannya dan diberikan hukuman sesuai dengan perbuatanya juga di pastikan tidak akan diberikan remisi.

"Ya saya pastikan pelaku kasus pembunuhan yang kabur dari Lapas itu akan tidak diberikan remisi lagi," tegas maman

Maman juga bilang, pelaku tersebut akan ditempatkan di kamar khusus dengan pengamanan yang ketat.

"Tak lupa Maman mengucapkan sangat terimakasih dan bersyukur kepada Masyarakat Maluku Utara, Terutama Masyarakat Pulau Hiri, Kepolisian juga Pihak yang terlibat langsung membantu dalam pencarian pelaku pembunuhan yang melarikan diri dari lapas kelas llA Ternate berhasil ditemukan kembali," paparnya (ILONHI.M Marsaoly).
 Advertisement Here
 Advertisement Here