-->

Kepala Desa Kupal Sanusi Lariaga Menerima Kunjungan Kerja Tim gugus Kecamatan Bacan Selatan.


Halsel - Fbinews.net

Sanusi Lariaga kepala desa kupal kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan di dampimgi sekdes Aswad Kopman, Kaur Pemerintahan Djumain Hi. Yusup Dan bendehara desa ima serta Fitri staf administrasi menerima kunjungan tim gugus kecamatan di kantor desa senin tanggal 20 September 2021.

Koordinator wilayah kecamatan bacan selatan Asrul Hasan (camat) bersama rombongan dan tim vaksinator dari puskesmas gandasuli yang di pimpin oleh Murni lamaira ketua.


Tampak yang hadir Babinsa 1509-01 bacan Serma Agus Umar Purwanto, Bhabinkamtibmas polsek pulau bacan polres halmahera selatan Bripka Emil dan Mahasiswa Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Khairun Ternate untuk desa kupal di antaranya, Rusman Koordinator, Febrian, Nabila Adnan, Nurhana, Noviana dan Cici Ariyanti.

Warga masyrakat beramai ramai datang ke kantor desa kupal untuk mengikuti Vaksinasi yang di selenggarakan atau di laksanakan oleh tim vaksinator dari puskesmas gandasuli melibatkan tim gugus kecamatan bacan selatan yang dipimpim langsung oleh koordinator kecamatan.

Ke enam mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis juga turut serta dalam kegiatan vaksinasi di kantor desa kupal bahkan mengikuti vaksin karna dari ke enam mahsiswa cuma dua yang sudah menerima vaksin atau sudah di vaksin sementara empat lainnya belum divaksin.

Pantauan awak media fbinews, pukul 12.00 wit di kantor desa kupal masyarakat antusias datang untuk mendapatkan vaksin setelah mengikuti sosialisasi tentang berita hoax yang menyebar di media sosial tentang vaksin.

Keenam mahasiswa bersama masyarakat yang hadir untuk mengikuti sosialisasi tadinya merasa takut untuk divaksin tetapi ketika mengikuti sosialisasi yang di sampaikan oleh tim gugus kecamatan bahwa vaksin itu berbahaya.

Beberapa warga yang hadir untuk diberkan vaksin mengatakan bahwa tadinya kami merasa takut karna berita bohong (Hoax) yang tersebar dimedia sosial tetapi ketika kami mengikuti vaksin ternyata baik" saja, sebab kalau tidak vaksin bepergian menggunakan kapal laut tidak bisa berangkat karna salah satu syarat untuk beli tiket harus memiliki sertifikat vaksin ucap salah satu warga enggang menyebut namanya.

Sementara yang datang vaksin bukan dari warga desa kupal saja tetapi juga dari desa lain juga bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan di obi kawasi serta yang ingin berangkat sebentar malam dari pelabuhan kupal (latif.m)
 Advertisement Here
 Advertisement Here