16 Sep 2021

Polsek Pagelaran Gelar Gerai Vaksin Presisi di Desa Margagiri

  
Pandeglang – Fbinews.net

Sebanyak 120 warga masyarakat Desa Margagiri Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/09/2021) telah divaksin. Acara Gerai Vaksin Presisi yang di gelar di kantor Desa Margagiri tersebut, turut di hadiri oleh Camat Pagelaran, Holil MZ, Kapolsek Pagelaran, Iptu Rahya, Nakes dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pagelaran, Pjs Kades Margagiri, Wawan Ridwan, dan aparatur Desa Margagiri.

Dijumpai usai acara Vakinasi, Kapolsek Pagelaran, Iptu Rahya menuturkan, kegiatan vaksinasi di Desa Margagiri tersebut, masih dalam rangkaian kegiatan Vaksin Presisi.


“Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di desa margagiri kali ini, hasil kerjasama dengan Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) Pagelaran, dan juga Kecamatan Pagelaran, alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19,” ungkapnya.

Kagiatan hari ini, lanjutnya, turut dihadiri oleh Camat Pagelaran, UPT Kesehatan dan unsur Muspika lainnya untuk mendukung pelaksanaan vaksin Presisi yang di selenggarakan oleh Polri. “Sementara, vaksin yang kami sediakan hari ini sebanyak 75 vaksin, namun karena antusias warga membludak, akhirnya sisanya ditambah vaksin dari PKM Pagelaran, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 120 Orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pagelaran menambahkan, sebelumnya, Polsek Pagelaran, atas perintah dari pimpinan Kapolres Pandeglang, telah melaksanakan vaksin presisi dari hari Senin, hingga Kamis yang di selenggarakan di kantor Kecamatan Pagelaran, dan sekarang, dosis terakhir sebanyak 75 kita habiskan di Desa Margagiri.

“Untuk selanjutnya, pelaksanaan vaksin kita menunggu petunjuk dari pimpinan Kapolres Pandeglang, yang rencananya dosis vaksin akan di tambah lagi,” ujarnya.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pagelaran, masih kata IPTU Rahya, mari kita bersama sama melaksanakan vaksin. Karena selain untuk kekebalan tubuh, vaksin ini pun untuk menunjang kegiatan semua elemen masyarakat. “Salah satunya sebagai persyaratan kebutuhan masyarakat, baik untuk bepergian ataupun melamar kerja dan lain sebagainya,” tutupnya.

Ditempat yang sama, P.js Kades Margagiri Wawan Ridwan memberikan apreaiasi kepada Polri, pihak Kecamatan Pagelaran, dan Nakes dari PKM Pagelaran yang telah melakukan vaksinasi bagi warganya.

“Tidak luput juga saya berterimakasih kepada warga yang dengan kesadaran sendiri telah mengikuti kegiatan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polsek Pagelaran,” ucapnya(Ari.s/Hms)