16 Sep 2021

Wakapolda Banten Dampingi Wapres Tinjau Pemberian Vaksinasi Dosis ke Dua


   
Serang – Fbinews.net

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meninjau pemberian Vaksinasi dosis ke dua bagi Santri dan Masyarakat di sekitar Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Kab. Serang Provinsi Banten. Kamis (16/09).

Dalam kegiatan yang bertajuk Kegiatan Vaksinasi Nasional Masyarakat Maritim ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Kapolres Serang Akbp Yudha Satria turut mendampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin meninjau vaksinasi dosis ke dua di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Kab. Serang Provinsi Banten.


Wapres KH. Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah terus melakukan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia. Sebab, melalui kekebalan kelompok, diharapkan dapat memutus mata rantai Covid-19, dan pandemi dapat segera berakhir.

Sebelumnya pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus dan pada hari ini vaksinasi dosis ke dua ditargetkan kurang lebih sebanyak 2.000 Santri Pondok Pesantren An Nawawi dan Masyarakat sekitar sehingga bisa menciptakan herd immunity.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, jika kegiatan ini diselenggarakan oleh TNI AL.

“Kegiatan Vaksinasi dosis ke dua ini diselenggarakan oleh TNI AL. Kami disini pihak Kepolisian khususnya Polda Banten dan jajaran turut membantu pelaksanaan Vaksinasi dosis ke dua dan Pengamanan Wapres,” ujar Wakapolda Banten.

Lebih lanjut Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari menyampaikan, selain pemberian vaksinasi dosis ke dua, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga harus terus dijalankan untuk mengendalikan penularan Covid-19.

“Tetapi tidak hanya vaksinasi Covid-19, untuk mencegah penularan Covid-19 supaya diperketat pelaksanaan protokol kesehatan, terutama memakai masker,” tutup Wakapolda Banten.(Ari.s)