-->

Edarkan Narkoba di Kota Ternate, 2 Pemuda Ditangkap Resnarkoba


Ternate–FBI.News.net 

Tim Opsnal unit ll Satuan Resnarkoba Polres Ternate berhasil meringkus 2 (Dua) pemuda pengedar narkoba di Kelurahan kasturyan Kecamatan Ternate Utara, kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. (18/10/2021)

Dua tersangka itu  masing‐masing berinisial (MR) alias M Rizal dan (F) alias Faisal. Keduanya merupakan pemuda Kelurahan Tubu yang berusia 27 dan 20 tahun.

Kasat Narkoba Polres Ternate, IPTU Joni Aryanto kepada FBI.News.net menyampaikan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di tempat tersebut sering terjadi transaksi narkoba dan kemudian kami langsung melakukan pemantauan atau mobile di sekitar lokasi.

Kata Jony, setelah mendapat informasi dari warga setempat anggota langsung menuju ke lokasi, tepatnya di Kelurahan Kasturyan kecamatan Ternate Utara untuk melakukan penyelidikan terkait informasi yang diterima.

Sesampainya di lokasi petugas mihat gerak gerik yang mencurigakan dari ke 2 (Dua) pemuda terduga pelaku yang mengendarai Sepeda Motor tersebut.

Tidak lama kemudian petugas langsung memberhentikn ke 2 (Dua) terduga pelaku dari sepeda motor yang sedang di kendarai, untuk pemeriksaan dan melakukan penggeledahan.

"Dari hasil penggeledahan petugas berhasil mendapatkan barang yang diduga narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam kantong plastik  berwarna hitam," ucapnya.


Dari tangan ke 2 (Dua) tersangka Anggota Opsnal unit ll Polres Ternate mendapatkan Barang bukti 3 (Tiga) sachet plastik bening ukuran besar dengan berat bruto 29,3 gram, 14 (Empat belas) sachet plastik bening ukuran sedang dengan berat bruto 15,1 gram, 
16 (Enam belas) sachet plastik bening ukuran kecil dengan berat bruto 10,8 gram yang diduga ganja dan 1 unit Hp merk iPhone 7 plus.

"total berat bruto narkotika jenis ganja keseluruhan 55,2 gram dengan 33 sachet plastik yang terbungkus, dan 1 unit Hp iPhone" terangnya 

Sementara Kedua terduga tersangka yang di tangkap di depan SD kasturyan Kota Ternate utara pada 16 oktober 2021 pukul 15.20 Wit, itu langsung diamankan di Mapolres Ternate guna dilakukan pemeriksaan, melengkapi administari Penyidikan juga selanjutnya untuk pengembangan. (ILON HI.M Marsaoly)

 Advertisement Here
 Advertisement Here