-->

Wakapolda Bali Terima Tim Penelitian Sespim Lemdiklat Polri Tahap I TA 2022



Bali - Fbinews

Pejabat Didampingi Utama Polda Bali, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si menerima kunjungan tim penelitian Sespim Lemdiklat Polri Tahap I TA 2022 di Rupatama Polda Bali, Rabu (18/5/2021).

Tim yang dipimpin oleh, Irjen. Pol. Drs. Opik Taufik Nugraha, M.Si. berkunjung ke wilayah hukum Polda Bali dalam rangka melaksanaka penelitian di 3 Polres, diantaranya Polresta Denpasar, Polres Tabanan dan Polres Gianyar.


Wakapolda Bali pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Peneliti dari Sespim Polri yang akan melaksanakan penelitian di wilayah hukum Polda Bali dan menyampaikan situasi di Bali.


“Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Berbagai strategi telah dilakukan baik dari tingkat pusat maupun daerah sesuai dengan karakteristik masing-masing wilayah,” kata Wakapolda Bali.


“Perlu di informasikan juga, bahwa Dalam waktu dekat kami akan menghadapi Event G-20, Ini merupakan momentum Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19. Dengan adanya acara ini diharapkan Polri Khusunya Sespim Lemdiklat Polri dapat memahami dan menerapkan kebijakan pemulihan ekonomi untuk selanjutnya diimplementasikan dalam rangka mempersiapkan calon pemimpin Polri yang siap mendukung dan mengawal pemulihan ekonomi Nasional,” sambungnya.


Sementara itu, Irjen. Pol. Drs. Opik Taufik Nugraha, M.Si. mengatakan diadakannya penelitian untuk dapat menggali informasi dari sejumlah pihak dan mendeskripsikan program untuk menjelaskan apa saja yang harus diberikan kepada calon pimpinan Polri, mendeskripsikan dan merumuskan sistem pengendalian dan wawasan, upaya membangun kerjasasma dengan pemangku kepentingan.


“Strategi Sespim dalam jangka pendek melaksanakan upaya maksimal, jangka panjang tersedianya alumni yang siap mendukung pemulihan ekonomi Nasional. Dari penelitian ini semoga dapat memberikan rekomendasi bahwa Polri dapat memberikan prioritas pendidikan sebagai pusat keunggulan,” ujar Irjen. Pol. Drs. Opik Taufik Nugraha, M.Si.


“Langkah strategi dalam mempersiapkan calon pimpinan Polri dilakukan dengan cara melaksanakan kolaborasi dengan perguruan tinggi. Kualitas penelitian akan dilakukan pada pihak hati serta berbagai macam jumlah. Hasil analisis dapat memberikan rekomendasi yang akurat dan valid dalam mempersiapkan calon pimpinan Polri,” tutupnya.

@DIVHUMPOL

@POLDABALI

 Advertisement Here
 Advertisement Here