-->

Bhakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Lubuklinggau Ikut Ambil Bagian

   


Lubuklinggau –  FBINEWS


Bekerjasama dengan rumah Sakit AR. Bunda Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau adakan kegiatan khitanan massal, Jum’at (17/6/2022)


Sebelumnya Polres Lubuklinggau telah menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Lubuklinggau dan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Sidokkes Polres Lubuklinggau.


Sampai dengan hari ini, Jum’at (17/6/2022) Polres Lubuklinggau masih melaksanakan beragam kegiatan dalam menyambut HUT KE-76 Bhayangkara, seperti masih terus melakukan bhakti kesehatan vaksinasi, khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh Personel Polres Lubuklinggau.


Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi menjelaskan melalui Wakapolres Lubuklinggau Kompol Muda Perlaungan Nasution Khitanan massal ini digelar terkhusus anak-anak dari keluarga kurang mampu, Bhakti kesehatan untuk kaum lansia namun tidak menutup bagi yang belum masuk usia lanjut kemudian ditempat terpisah di halaman belakang Polres Lubuklinggau juga diselenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan.


“Untuk khitanan massal kita bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit AR bunda Lubuklinggau yang diselenggarakan di Rumah Sakit AR bunda, untuk Bhakti kesehatan vaksinasi kita adakan di Sidokkes Polres Lubuklinggau sudah sejak kemarin dan hari ini masih kita lanjutkan sekaligus kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anggota kita dengan menggandeng Mitra Prima Laboratorium Lubuklinggau. “ jelas Wakapolres.


Diketahui dari Wakapolres telah dilakukan khitanan terhadap 31 anak dari 32 pendaftar, 1 anak tidak dapat dilakukan pengkhitanan dengan alasan medis dan harus dilakukan operasi, untuk vaksinasisendiri sejak kemarin telah ada 333 pendaftar namun hanya 322 yang divaksin. 4 orang tidak dapat divaksin dikarenakan hipertensi, 5 orang tidak dapat dilakukan booster karena belum berusia 18 tahun, 1 orang sakit kemudian 1 orang lagi masih dalam keadaan hamil Trisemester 1.


Untuk pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan gigi dan cek darah untuk dilakukan pemeriksaan kadar gula, kolesterol, asam urat dan lainnya.“Polri ini pelayanan masyarakat, perlu diperhatikan kesehatan Anggota sebelum melaksanakan tugas melayani masyarakat, oleh sebab itu kita agendakan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan personel secara berkala. “tutup Kompol MP. Nasution


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here