-->

Kapolri Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus


 

Jakarta – FBINEWS


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching ‘Rumah Kebangsaan’ oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus. Launching digelar di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan.


“Tentunya hari ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan launching yang dilakukan oleh teman-teman pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus yang melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam Rumah Kebangsaan,” kata Sigit di lokasi, Senin (27/6/2022).


Sigit mendorong rumah kebangsaan ini dijadikan wadah para pemuda dan mahasiswa untuk saling berbagi. Menurut Sigit, hal ini bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan persatuan Bangsa Indonesia.


“Dan juga hal-hal yang akan dihadapi kedepan utamanya terkait bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan, mempersiapkan SDM unggul untuk menghadapi persiapan kita menuju Indonesia Emas, menyiapkan kemampuan kewirausahaan, dan menyiapkan kemampuan kepemimpinan,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.


Tak hanya itu, Sigit berharap rumah kebangsaan dibentuk di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, menurut Sigit, semangat menjaga persatuan dapat digelorakan seluruh masyarakat Indonesia.


“Saya kira ini semua harus di glorifikasi digerakkan menjadi satu langkah, satu kekuatan, dari pusat ke daerah untuk bisa bersama-sama berjuang menjaga nilai besar, menjaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Dengan adanya dinamika ketidakpastian global, kata Sigit, seluruh elemen bangsa tetap mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan. Sigit mengatakan, diperlukan sebuah strategi luar biasa untuk terus menjadi nilai tersebut.


“Sehingga tentunya dibutuhkan suatu strategi khusus, cara khusus satu hal yang sifatnya extraordinary (luar biasa) dan ini yang kemudian tentu harus kita wujudkan,” jelas eks Kapolda Banten itu.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here